Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Kementan Berikan Bantuan Alsintan Bagi Poktan di Kabupaten Manggarai Barat

kalian mengeluh karena ketiadaan traktor untuk membajak sawah, maka hari ini pemerintah menjawab kekhawatiran

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana penyerahan bantuan alsintan di Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Mabar Senin 19 Juli 2021.  

Kementan Berikan Bantuan Alsintan Bagi Poktan di Kabupaten Manggarai Barat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana. 

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sebanyak 13 kelompok tani (poktan) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). 

Terdapat 13 unit Alsintan yang diserahkan berupa traktor roda 4 sebanyak 2 unit, hand traktor sebanyak 5 unit, mesin rontok padi 3 unit, mesin pemipil jagung 1 unit, mesin rontok serbaguna 1 unit, mesin rontok serbaguna mobile 1 unit. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Mabar,  Edistasius Endi di Kantor  Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DPTPHP) Kabupaten Mabar Senin 19 Juli 2021.

Bupati Mabar yang akrab disapa Edi Endi mengungkapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para petani untuk produktivitas pertanian, terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Idul Adha 1442 Hijriah di Kabupaten Manggarai Barat, Ratusan Hewan Kurban Sehat dan Layak Potong

Menurutnya, hal tersebut patut disyukuri karena perhatian pemerintah yang luar biasa. 

"Pemerintah pusat memberikan perhatian bagi anggota kelompok tani di Mabar saat ini. Oleh karena itu, kita berterima kasih kepada pemerintah pusat terutama Kementerian Pertanian dan juga berterima kasih kepada ibu Julie Sutrisno Laiskodat karena beliaulah yang mendorong bantuan ini sampai di Mabar," ungkapnya. 

Bupati Edi Endi juga mengajak agar semua warga di Mabar turut mendoakan dan mendukung pemerintah pusat serta Julie Laiskodat selaku anggota komisi IV DPR RI yang memiliki lingkup tugas di bidang pertanian, pangan, maritim, dan kehutanan di mana terus bergerak membangun NTT.

Kepada 13 poktan yang hadir, Bupati Edi Endi menegaskan, para petani harus memanfaatkan alat pertanian tersebut sebaik mungkin. 

Baca juga: Bupati Sumba Barat : Camat dan Kades Siapkan Lokasi Isolasi Terpusat Warga Positip Virus Corona

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved