Breaking News:

Berita Pendidikan

Kadis PK Provinsi NTT Buka Kegiatan Workshop di SMAK Giovanni Kupang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Linus Lusi, S.Pd, M.Pd membuka kegiatan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajara

Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
BUKA WORKSHOP -Kadis P & K Provinsi NTT, Linus Lusi membuka workshop di SMA Katolik Giovanni Kupang,Rabu,21Juli 2021. 

Kadis PK Provinsi NTT Buka Kegiatan Workshop di SMAK Giovanni Kupang

POS KUPANG.COM,KUPANG -Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Linus Lusi, S.Pd, M.Pd membuka kegiatan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran di SMAK Giovanni Kupang, di aula sekolah itu, Rabu,  21 Juli  2021.

Dalam sambutannya, Linus Lusi menyampaikan beberapa hal terkait bagaimana menjadi pengajar yang berkualitas ditengah terpaan Covid-19. 

Menurutnya, kegiatan workshop yang dilaksanakan terhitung tanggal 21-24 Juli 2021,  ini merupakan bentuk keseriusan lembaga pendidikan SMAK Giovanni Kupang dalam mendukung program pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yaitu Merdeka Belajar sebagai spirit Restorasi Pendidikan dan Kebudayaan.

"Proses pendidikan di SMAK Giovanni harus menjadi barometer yang mendukung program pemerintah Nusa Tenggara Timur dalam hal ini menghasilkan output peserta didik yang mampu mengangkat kita bangkit dari lumpur kemiskinan dan membawa kita menuju NTT sejahtera," tandasnya.

Dalam rilis yang diterima Pos Kupang.Com,Rabu,21Juli 2021, Linus berharap proses pendidikan harus senantiasa mengarah pada empat hal yang harus menjadi tujuan akhir dari sebuah proses. 

Pertama, SMAK Giovanni harus mampu menciptakan peserta didik yang berdaya guna bagi diri siswa-siswi, orang tua dan juga gereja. 

Kedua, munculnya sikap setia terhadap tanah air, Pancasila, dan ajaran Gereja Katolik. Ketiga, adanya keselarasan antara kepentingan sekolah dengan kepentingan pemerintah, dan keempat, dalam sikap dan tindakan pihak sekolah harus teguh dalam prinsip namun luwes dalam tindakan. 

Hal-hal ini menjadi bahan refleksi yang menjadi dasar 'daur ulang' agar kualitas pendidikan di SMAK Giovanni Kupang terus ditingkatkan.

Sementara itu, pada sesi yang berbeda, Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Drs. Stefanus Mau, Pr, dalam sambutannya mengatakan, masa pademi ini program Merdeka Belajar dengan spirit restorasi pendidikan dan kebudayaan adalah kesempatan untuk terus bergerak maju. 

"Dengan fasilitas yang memadai siswa-siswi diberi kesempatan untuk belajar secara 'bebas' tanpa dibatasi oleh berbagai sekat. Maka kita akan melihat masa depan yang cerah lahir dari lembaga ini. Lahirnya calon pemimpin yang bermutu dari segi intelektual, berkarakter unggul, dan memiliki wawasan yang luas,"imbuhnya.(gem)

Berita Pendidikan Lainnya

BUKA WORKSHOP -Kadis P & K Provinsi NTT, Linus Lusi membuka workshop di SMA Katolik Giovanni Kupang,Rabu,21Juli 2021.
BUKA WORKSHOP -Kadis P & K Provinsi NTT, Linus Lusi membuka workshop di SMA Katolik Giovanni Kupang,Rabu,21Juli 2021. (Istimewa)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved