Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Bhabinkamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat Door to Door Bagi Hewan Kurban

masyarakat juga diajak untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes)

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi Humas Polres Mabar untuk POS-KUPANG.COM
Bhabinkamtibmas di Kabupaten Mabar saat membagikan daging kurban, Selasa 20 Juli 2021. 

Bhabinkamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat Door to Door Bagi Hewan Kurban

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM,  LABUAN BAJO - Bhabinkamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) membagikan daging kurban dalam Idul Adha 1442 Hijriah dengan sistem door to door, Selasa 20 Juli 2021.

Berbekal data warga kurang mampu yang dimiliki oleh para Bhabinkamtibmas, jauh-jauh hari didata ulang dan berbekal data tersebut para petugas polisi yakni para bhabinkamtibmas melayani mengantarkan daging kurban dengan cara door to door. 

Tak ayal hal ini membuat warga menangis terharu bahagia, sebab justru Polisi yang datang ketempat mereka, dengan berjalan kaki keliling ke rumah-rumah warga untuk mengantarkan daging kurban. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengatakan, sistem door to door itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa, pendistribusian daging kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Baca juga: Marak Dugaan Pencurian Terumbu Karang di Taman Nasional Komodo Manggarai Barat

"Idul Adha ini adalah momentum bagi kita umat muslim di dunia untuk saling berbagi tidak terkecuali kita Polres Manggarai Barat, yang juga membagikan 300 paket daging kurban secara door to door langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan. Semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami di tengah situasi sekarang," kata AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si dalam siaran pers yang diterima Selasa malam. 

Alumnus Akpol angkatan 2000 itu juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah jauh-jauh hari mendata para warga kurang mampu yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

"Tujuannya supaya saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 ini tidak perlu mengantri lagi dengan sistem kupon untuk mendapatkan daging Qurban, kasian mereka ini harus kita bantu. Sebagai wujud bahwa memang Polri hadir ditengah–tengah masyarakat tanpa terkecuali," ungkapnya.

Disamping itu, masyarakat juga diajak untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mempercepat penanganan virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Bupati Manggarai Barat, Edi Endi Serahkan Hewan Kurban Untuk Masjid Al Muttaqin Palis

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved