Breaking News:

Berita Manggarai

Umat Muslim di Nanga Ramut Dapat Sumbangan Satu Ekor Sapi Dari Pemda Manggarai

permohonan maaf karena pandemi Covid-19, pelaksanaan hari raya Idul Adha terpaksa harus dilaksanakan secara terbatas.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wabup Heribertus Ngabut sedang menyerahkan seekor sapi 

Umat Muslim di Nanga Ramut Dapat Sumbangan Satu Ekor Sapi Dari Pemda Manggarai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH menyerahkan sumbangan berupa satu ekor sapi dan satu karung berisi beras untuk umat muslim di Nanga Rambut, Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa 20 Juli 2021.

Sumbangan yang diserahkan Wabup Heri itu merupakan sumbangan Pemerintah daerah Kabupaten Manggarai kepada umat Muslim untuk perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. Penyerahan bantuan dilakukan secara terbatas sesuai Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam rilis yang diberikan Kabag Prokopim Setda Manggarai, Lody Moa, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 21 Juli 2021, dalam kesempatan itu Wabup Heri  menyampaikan selamat atas peringatan Idul Adha bagi umat muslim di Kabupaten Manggarai, lebih Khusus umat Muslim yang ada di Nanga Ramut.

Wakil Bupati Heri juga menyampaikan permohonan maaf karena pandemi Covid-19, pelaksanaan hari raya Idul Adha terpaksa harus dilaksanakan secara terbatas. 

Baca juga: Pria asal Desa Tuabao Kabupaten Sikka Ditemukan Tak Bernyawa, Begini Kondisinya 

"Sebuah pertaruhan keimanan kita kepada Tuhan, Sang Pencipta, kita sebagai umatnya harus memastikan bahwa kita taat bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa walau di tengah pandemi,"kata Wabup Heri.

Wabup Heri dalam kesempatan itu juga mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan virus corona dari tengah masyarakat dengan terus menerapkan Prokes. 

Selain itu Wabup Heri juga mengajak seluruh elemen warga masyarakat di Tingkat RT/RW, dusun, desa, dan kecamatan saling bekerjasama dan berkoordinasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai. 

"Harap berkoordinasi, sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat untuk menangani Covid-19. Kita jaga baik-baik jangan sampai varian baru Covid-19 Delta datang menghantui kita semua. Keselamatan kita ada di tangan kita masing-masing. Tuhan selalu menyertai, untuk menjaga,"ungkapnya.

Baca juga: Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Manggarai Gelar Vaksinasi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved