Breaking News:

Berita Kota Kupang

Tertib Pelayanan Vaksinasi Covid19 Bagi 1.000 Warga Kecamatan Kelapa Lima dari Lantamal VII Kupang

Tertib Pelayanan Vaksinasi Covid19 Bagi 1.000 Warga Kecamatan Kelapa Lima dari Lantamal VII Kupang

Editor: OMDSMY Novemy Leo
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa bersama Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan rombongan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi program Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim, yang berlangsung Selasa 29 Juni 2021. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 1.000 warga dari empat kelurahan di Kecamatan Kelapa Lima menerima layanan vaksinasi tahap pertama dari program serbuan vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang.

Vaksinasi berlangsung selama tiga hari, sejak 14 hingga 16 Juli 2021 dan melayani empat kelurahan yakni Kelurahan Kelapa Lima, Kelurahan Oesapa, Kelurahan Oesapa Barat dan Kelurahan Oesapa Selatan.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man saat turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Hutan Mangrove, Oesapa Barat, Jumat 16 Juli 2021.

Baca juga: Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal VII Kupang ke-17 Sasar Warga Maritim Sikumana 

Saat itu Herman Man memberi apresiasi kepada Lantamal VII Kupang yang telah membantu Pemerintah Kota Kupang dalam upaya penanganan Covid-19 lewat program serbuan vaksinasi.

"Program serbuan vaksinasi ini sebenarnya bisa dianalogikan seperti perang melawan covid. Dengan vaksinasi setiap orang membentengi diri agar terlindung dari serangan virus Covid-19," katanya.

Herman mengaku pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut jauh lebih tertib dibanding pelaksanaan vaksinasi massal di tempat lain sebelumnya. Suasana tersebut berkat pengawalan langsung dari para anggota Lantamal VII Kupang.

Dia mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna mencegah munculnya klaster penyebaran covid 19 baru akibat antrean vaksinasi massal.

Wakil Wali Kota Hermanus juga berharap agar kesediaan penerima vaksin bukan karena tuntutan ketentuan yang mewajibkan kartu/sertifikat vaksin sebagai salah satu syarat urusan adminstrasi dan perjalanan, namun lebih dari kesadaran untuk mendukung upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Layani Vaksinasi, Lantamal VII Kupang Sasar Pekerja Sektor Maritim Pelabuan Tenau 

Sebagai seorang yang berprofesi dokter, Hermanus juga meminta masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan buah-buahan untuk meningkatkan imun tubuh.

Sementara itu, Kadis Potensi Maritim Lantamal VII Kupang, Letkol Marinir Bire Ferry Radjapono, menyampaikan vaksinasi yang ditargetkan bagi 1000 orang warga di 4 kelurahan tersebut berlangsung selama tiga hari.

Adapun tenaga kesehatan yang disiapkan untuk pelayanan vaksin berasal dari tim kesehatan Lantamal VII Kupang, Rumah Sakit AL Samoel J. Moeda Kupang serta tenaga kesehatan dari  Dinas kesehatan Lantamal  VII Kupang.

Untuk jenis vaksin, Letkol Bire menyebut pihaknya menggunakan vaksin sinovac dan diberikan kepada masyarakat yang baru melakukan vaksin ditahap pertama.

Dia juga mengapresiasi masyarakat kecamatan Kelapa Lima yang sangat antusias untuk datang melakukan vaksinasi.  (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved