Breaking News:

Berita Sumba Barat

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H di Mesjid Agung Al Falah Waitabula SBD Terapkan Prokes Ketat

pengaturan jarak juga pelaksanaan sholad Idul Adha dilakukan dibeberapa titik di Kota Tambolaka demi mencegah terjadi kerumunan

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto setelah selesai sholat Idul Adha umat muslim langsung pulang ke rumah masing-masing demi menghindari terjadi kerumunan.  

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H di Mesjid Agung Al Falah Waitabula SBD Terapkan Prokes Ketat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA--Perayaan hari raya Idul Adha 1442 H berlangsung aman dan lancar serta dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat.

Setiap umat muslim yang datang mengikuti sholat di mesjid Agu gAl Falah Waitabula, SBD wajib menggunakan masker dan pengaturan jarak pada saat berlangsung serta tersedia pula air cuci tangan di halaman depan mesjid tersebut.

Sekretaris dewan kemakmuran mesjid Agung Al Falah Waitabula, SBD,  Asrul Sani Razak, S.PI kepada POS-KUPANG.COM untuk mencegah terjadi kerumunan umat muslim pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 H maka pelaksanaan sholad berlangsung dibeberapa titik.

Seruan ini disampaikan sesaat setelah selesai mengikuti sholat  Idul Adha di halaman mesjid Agung Al Falah Waitabula, Selasa 20 Juli 2021.

Baca juga: Camat di NTT Tewas Diduga Gantung Diri, Titip Sepucuk Surat untuk Kapolres Sumba Timur, Ini Isinya

Beberapa titik yakni Mesjid Agung Al Falah Waitabula, mesjid Waikaleloh, Mesjid Ketewel dan Mis di jalan Weekeloh.

Menurutnya, pelaksanaan perayaan  Idul Adha kali ini berlangsung ditengah pandemi virus corona maka semua berjalan harus sesuai arahan pemerintah daerah dalam hal ini tim satgas covid-19 Sumba Barat Daya.

Hal ini kita lakukan demi mencegah diri tertular virus corona.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM di mesjid Agung Al Falah Waitabula, SBD, Selasa 20 Juli 2021, suasana pelaksanaan sholad Idul Adha berlangsung aman dan lancar.

Baca juga: Pemkab Sumba Barat Siapkan Gedung Serba Guna Weekarou Jadi Lokasi Isolasi Terpusat

Umat yang hadir mengikuti sholat tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya penuh sampai halaman mesjid. Kali ini hanya sampai teras mesjid saja.

Selain karena pengaturan jarak juga pelaksanaan sholad Idul Adha dilakukan dibeberapa titik di Kota Tambolaka demi mencegah terjadi kerumunan.

Usai sholad, umat langsung kembali ke rumah masing-masing. Sementara yang berada di halaman mesjid adalah panitia pemotongan hewan kurban.

Panitia akan  mengantar hewan kurban tersebut ke rumah masing-masing demi menghindari terjadi kerumunan umat. (*)

Berita Sumba Barat terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved