Breaking News:

Berita Malaka

Pemkab Malaka Pastikan Segera Hadirkan Alun-alun Kota

warga tidak bisa keluar malam karena suasana kota gelap gulita. Jika ada penerangan di jalan utama tentu warga siap beraktifitas

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH didampingi Sekda, Donatus Bere, S.H, Wakil Ketua I DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu saat mengikuti kegiatan di lapangan Bola Kaki Betun, Kecamatan Malaka Tengah. 

Pemkab Malaka Pastikan Segera Hadirkan Alun-alun Kota

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM,  BETUN--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dimasa kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.SoS atau Kim Taolin sudah mengagendakan program terkait penataan kawasan Kota Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka.

Program yang siap dilaksanakan pada tahun pertama ini adalah penataan drainase, trotoar dan alun-alun kota. Selain itu memasang lampu jalan sepanjang jalur jalan dari Sukabi hingga jembatan Benenai.

Bupati Simon Nahak kepada Wartawan pada pertemuan bersama dengan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Betun belum lama ini menegaskan bahwa wilayah ibu kota perlu ditata lebih baik.

Dirinya mengakui kalau saat ini jalur jalan dalam kota belum ada trotoar termasuk penataan kembali drainase yang ada. Selain itu, suasana kota pada malam haripun masih terlihat gelap gulita.

Baca juga: Ketua DPRD Malaka Bria Seran, Mohon Maaf Terkait Video Viral Oknum Anggota Dewan Pesta Joget-joget

"Sudah dalam agenda kita bahwa pada tahun pertama kepemimpinan kami ini, akan dilakukan penataan kawasan ibu kota. Ini perlu karena kalau kota tidak ditata maka akan terlihat semrawut," kata Simon.

Beberapa titik,  kata Simon memang sudah ada drainase namun perlu diperluas lagi agar pada musim hujan tidak tersumbat dari sampah-sampah. Selain penataan drainase dan trotoar, akan ditata juga alun-alun kota.

"Kita akan tata lapangan bola kaki Betun terutama di pinggir-pinggir sebagai tempat rekreasi. Warga dari mana-mana bisa memanfaatkan lokasi alun-alun untuk melepas kepenatan dan bisa refreshing," katanya.

Terkait kawasan kota yang masih gelap gulita, Bupati Simon mengakui dan inipun jadi skala perhatian. Dalam rencana akan dipasang lampu jalan sepanjang jalur dari Sukabi (areal Kantor Bupati Malaka saat ini) sampai ke kawasan jembatan Benenai.

Baca juga: PMKRI Kupang Tunggu Langkah Tegas dari Satgas COVID-19 dan Kepolisian Terkait Oknum DPRD Malaka

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved