Breaking News:

Kritik KKP, Ansy Lema : Jangan Potong Alokasi Bantuan Konkrit untuk Rakyat!

Batalkan pemotongan alokasi bantuan bioflok! Karena ketika saya turun menjumpai masyarakat, mereka sangat merasakan

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
istimewa
Anggota DPR RI, Ansy Lema. 

Kritik KKP, Ansy Lema: Jangan Potong Alokasi Bantuan Konkrit untuk Rakyat!

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA-Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si mengkritik keras keputusan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memotong alokasi bantuan aspirasi budidaya ikan air tawar sistem bioflok tahun 2021.

Menurut politisi muda yang akrab disapa Ansy Lema itu, KKP seharusnya memprioritaskan bantuan konkrit kepada rakyat pembudidaya ikan dan nelayan di tengah pandemi, bukan sebaliknya.

Keputusan memotong alokasi bantuan bioflok dari 220 paket menjadi 110 paket secara jelas menunjukkan bahwa KKP tidak berpihak kepada rakyat di tengah Pandemi.

“Baru saja saya mendapat info bahwa KKP telah memotong alokasi bantuan bioflok dari 220 menjadi 110 paket. Ini mengakibatkan, bantuan aspirasi melalui anggota DPR untuk memajukan perikanan budidaya di wilayahnya akan dipotong, semula empat paket dipotong menjadi dua paket. Mengapa harus dipotong? Bantuan bioflok adalah bantuan langsung untuk rakyat pembudidaya ikan tawar, selain tepat sasaran juga lebih pasti dalam hal penyerapan anggaran, juga memberi manfaat langsung untuk rakyat,” tegas Ansy Lema melalui rilis yang diterima Pos Kupang, Senin 19 Juli 2021.

Baca juga: BMKG Peringakan Empat Pulau di NTT Ini Berpotensi Terjadi Angin Kencang

Jangan Potong Bantuan untuk Rakyat

Ansy membantah tegas alasan realokasi anggaran dan refocusing kegiatan yang dijadikan alasan KKP untuk memotong alokasi bantuan untuk rakyat.

Saat ini pembudidaya ikan air tawar dan nelayan sangat terpukul karena pandemi.

Karena itu, realokasi anggaran dan refocusing kegiatan bertujuan untuk membantu rakyat secara tepat, cepat, dan langsung di tengah pandemi.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved