Breaking News:

Berita Ende

Dosen Uniflor Ende Gelar PKM Di Kelurahan Rewarangga Selatan

kegiatan ini adalah akan dibuatnya suatu demplot yang menjadi kebun contoh penerapan teknologi pertanian organik

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ISTIMEWA
Dosen Fakultas Pertanian Uniflor Ende menggelar kegiatan PKM di Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, NTT. 

Dosen Uniflor Ende Gelar PKM Di Kelurahan Rewarangga Selatan

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE---Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Flores (Uniflor) Ende menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, NTT selama dua bulan dari Bulan Mei hingga Juni 2021.

Informasi yang diterima POS KUPANG.COM, dari Charly Mutiara selaku dosen, Rabu 21 Juli 2021 menyatakan adapun rangkain kegiatan PKM  yang dilakukan meliputi wawancara terkait pupuk organic dan  punyuluhan tentang hama dan penyakit tanaman serta jenis-jenis pestisida maupun  pengukuran pH dan C-Organik tanah serta kesuburan tanah.

Selain itu para petani  juga diberikan benih sayur-sayuran.

Adapun Dosen Fakultas Pertanian Universitas Flores yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Charly Mutiara dan  Yustina Pu’u serta  Donatus Rendo dan Josina Hutubessy. 

Baca juga: Polisi Lidik Dugaan Penyerobotan Lahan di Desa Golo Bilas Kabupaten Mabar 

Kegiatan ini melibatkan juga para mahasisa sebanyak 15 orang serta para petani di kelompok tani Baranuri.
Tindaklanjut dari kegiatan ini adalah akan dibuatnya suatu demplot yang menjadi kebun contoh penerapan teknologi pertanian organik.

Yang menjadi sasaran dalam kegiatan PKM ujar Charly Mutiara adalah Kelompok Tani Baranuri yang bertempat di Kelurahan Rewarangga Selatan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui penyebab minimnya penggunaan pupuk organik oleh para petani di Kelurahan Rewaranga Selatan dan memberikan pemahaman kepada para petani tentang hama dan penyakit pada tanaman.

Selain itu, memberikan pemahaman kepada para petani tentang jenis-jenis pestisida dan peruntukannya serta mengukur kadar pH tanah dan Karbon Organik tanah pada lahan pertanian para petani.

Baca juga: Diduga Mengerjakan Proyek di Kabupaten Rote Ndao, Anggota DPRD TTU Sebut Dirinya Tak Terlibat 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved