Breaking News:

Berita Malaka

Dandim 1605/Belu Usulkan Wisma di Perbatasan RI-RDTL Dijadikan Lokasi Isolasi Pasien OTG

tanpa gejala (OTG) sehingga memudahkan dalam pengawasan dan pelayanan dari Tim Medis dan Gugus tugas

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro saat memantau lokasi PLBN Motamasin untuk dijadikan tempat isolasi terpusat pasien terkonfirmasi OTG, Senin 19 Juli 2021. 

Dandim 1605/Belu Usulkan Wisma di Perbatasan RI-RDTL Dijadikan Lokasi Isolasi Pasien OTG

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM,  BETUN-- Komandan Kodim (Dandim)1605/Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro prihatin dengan meningkatnya penyebaran pandemi covid-19 di Malaka.

Terhadap kondisi ini, Dandim mengusulkan kepada Pemda dan pihak pengelola PLB Motamasin di perbatasan RI-RDTL agar bisa dijadikan tempat penampungan pasien yang terkonfirmasi virus Corona orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Malaka.

Terhadap niatan luhurnya  ini Dandim pada Senin 19 Juli 2021  bertemu Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH membicarakan beberapa hal termasuk belum adanya tempat Isolasi terpusat bagi Masyarakat terkonfirmasi virus Corona orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Malaka.

Dandim Belu usai bertemu Bupati Malaka, menuju Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, di desa Kletek , guna menyampaikan beberapa hal kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik.

Baca juga: Enam Kecamatan Dijadikan Gudang Pasokan Beras Produk Nona Malaka

Letkol Wiji Untoro, mengatakan bahwa gugus tugas Kabupaten Malaka dan Dinas Kesehatan belum memiliki dan menyiapkan tempat Isolasi Mandiri secara terpusat bagi Masyarakat terkonfirmasi tanpa gejala, (OTG).

"Pemda Malaka dan seluruh Instansi terkait dan Gugus tugas Kabupaten Malaka, perlu mendukung untuk menyiapkan tempat Isolasi terpusat bagi Masyarakat terkonfirmasi tanpa gejala (OTG) sehingga memudahkan dalam pengawasan dan pelayanan dari Tim Medis dan Gugus tugas Kabupaten Malaka," pinta Dandim Wiji.

Dandim juga  menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-RDTL Sektor Barat Motamasin untuk meninjau lokasi yang bakal disiapkan untuk tempat Isolasi terpusat.

Dandim  mengatakan usai peninjauan lokasi di perbatasan tentu akan menyarankan Ke Bupati dan pemerintah pusat sehingga dalam pelaksanaan Isolasi mandiri bagi Masyarakat terkonfirmasi tanpa gejala (OTG)

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved