Breaking News:

Berita Rote Ndao

Diduga Mengerjakan Proyek di Kabupaten Rote Ndao, Anggota DPRD TTU Sebut Dirinya Tak Terlibat 

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dari Partai Berkarya, FS alias Afo diduga mengerjakan proyek yang dibiayai oleh APBN di Kabupate

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Anggota DPRD TTU, Florentinus Sonbay, Sabtu, 19/07/2021. 

Diduga Mengerjakan Proyek di  Kabupaten Rote Ndao, Anggota DPRD TTU Sebut Dirinya Tak Terlibat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Oknum Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dari Partai Berkarya, FS alias Afo diduga mengerjakan proyek yang dibiayai oleh APBN di Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2021.

Berdasarkan informasi dihimpun POS-KUPANG.COM, Jumat,18/07/2021 Florentinus diduga menerima jatah beberapa paket pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah di Kabupaten Rote Ndao.

Proyek tersebut bersumber dari Anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I NTT. Paket Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Sekolah di Kabupaten Rote Ndao dengan Nomor Kontrak HK.02.03/SPK/PPK.PS/495 – sebesar Rp.38.159.138.000. Sementara oknum anggota DPRD TTU tersebut, diduga menerima jatah mengerjakan proyek pada enam sekolah dari 18 titik lokasi proyek rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah di Kabupaten Rote Ndao. 

Informasi lain menyebutkan proyek yang diduga dikerjakan oleh oknum Anggota DPRD TTU tersebut berada di bawah bendera. 

Baca juga: Kapolres Sikka Antar Daging Kurban Kepada Warga, Ini Reaksi Warga

Sebagaimana yang telah diberitakan pada sejumlah media online, paket proyek yang dikerjakan oleh oknum anggota DPRD TTU tersebut terindikasi sejumlah persoalan. 

Anggota DPRD TTU, ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Sabtu, 19/07/2021  membantah hal tersebut. Ia mengaku tidak terlibat dalam pelaksanaan proyek di Kabupaten Rote Ndao.

"Saya tidak tahu menahu tentang urusan pekerjaan di Rote. Tetapi, anak saya yang sedang mengerjakan di sana itu, dia adalah stafnya perusahaan itu," ujarnya.

Ia mengakui bahwa, sebelum menjabat sebagai anggota DPRD dirinya memiliki latar belakang sebagai seorang kontraktor. 

Pasca terpilih sebagai anggota DPRD TTU, semua urusan yang berkaitan dengan kontruksi diserahkan kepada anaknya yang saat ini menjadi staf pada perusahaan tersebut.

Meskipun demikian, Florentinus mengakui bahwa  anaknya sering melakukan konsultasi terkait pelaksanaan proyek di Rote Ndao dengan dirinya. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki urusan dengan perusahaan tersebut.

Florentinus juga tidak memberikan jawaban pasti ketika dicecar pertanyaan seputar kabar bohong yang disampaikan anaknya (Aldo Sonbay)  yang menyebut dirinya mengerjakan proyek tersebut.

"Mungkin pada saat itu dia gugu dengan wartawan atau bagaimana saya tidak tahu. Yang pastinya dia sering berkonsultasi dengan saya," pungkasnya. (CR5)

Berita Rote Ndao Lainnya

Anggota DPRD TTU, Florentinus Sonbay, Sabtu, 19/07/2021.
Anggota DPRD TTU, Florentinus Sonbay, Sabtu, 19/07/2021. (POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved