Breaking News:

Laksma IG Kompiang Aribawa Pimpin Sertijab Danlanal Pulau Rote 

Angkatan Laut serta meningkatkan keamanan  di wilayah perairan terkhusus yang berbatasan langsung dengan Australia. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 
Komandan Lantamal VII Kupang, Laksma IG Kompiang Aribawa foto bersama pejabat lama dan pejabat baru Danlanal Pulau Rote usai acara sertujab di Marshailing Mako Lantamal VII Kupang, Senin 18 Juli 2021. 

Laksma IG Kompiang Aribawa Pimpin Sertijab Danlanal Pulau Rote 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Mutasi dan promosi kembali terjadi di tubuh Lantamal VII Kupang. Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Pulau Rote resmi berganti dari Letkol Laut (P) Anis Latif, SE., M.Tr.Hanla.,MM

kepada Letkol Laut (P) Mohamad Noordin Mutaqoe, SE. 

Acara serah terima jabatan Danlanal Pulau Rote dilangsungkan di Marshalling, Mako Lantamal VII Kupang, Senin 19 Juli 2021 pagi. 

Acara yang dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat itu dipimpin langsung Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa. 

Dalam acara yang berlangsung sederhana itu, dibacakan Surat Keputusan KASAL tentang pergantian Komandan Lanal Pulau Rote Lantamal VII Kupang.

Baca juga: Pimpin Apel, Kapolda NTT Minta Sebagai Anggota Polri Wajib Berikan Teladan Prokes Bagi Masyarakat

Selanjutnya dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah Terima jabatan. 

Komandan Lantamal VII Kupang, Laksma IG Kompiang Aribawa kepada POS-KUPANG.COM menyebut bahwa Pangkalan Angkatan Laut Pulau Rote merupakan salah satu Pangkalan TNI AL yang berada di pulau terluar. 

Karena itu, Lanal Pulau Rote menjadi Pangkalan TNI AL yang strategis dalam peta wilayah perbatasan baik provinsi maupun negara. 

"Dalam  konteks NTT, Lanal Pulau Rote menjaga perbatasan wilayah perairan NTT dengan Australia, dan secara nasional juga menjadi penjaga kedaulatan wilayah NKRI," tegas Laksma TNI IG Kompiang Aribawa. 

Jenderal bintang satu itu menyebut bahwa serah Terima jabatan Komandan Lanal Pulau Rote merupakan bagian dari pembinaan organisasi yang dialami secara kontinyu. 

Baca juga: Selamat Idul Adha Bagian Dari Mendoakan Kebaikan, 15 Ucapan Selamat Yang Bisa Dibagi Lewat Medsos

Tujuannya, kata Laksma IG Kompiang, memberikan ide ide baru, semangat baru dan inovasi baru untuk memajukan Pangkalan Angkatan Laut serta meningkatkan keamanan  di wilayah perairan terkhusus yang berbatasan langsung dengan Australia

Ia mengatakan, pejabat lama dipromosikan untuk mendapat jabatan baru di lingkungan TNI AL, sementara pejabat baru pun merupakan perwira terbaik di Armada 2 yang ditugaskan melaksanakan kepemimpinan di wilayah Lanal Pulau Rote. 

"Kedepan kita berharap pangkalan akan tetap bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik terutama dalam menjaga kedaulatan wilayah," tegas Laksma TNI IG Kompiang. (*). 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved