Breaking News:

Berita Belu

Komunitas Motor CB Peduli Lingkungan di Masa Pandemi

arapannya lewat aksi sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat karena eco enzyme  bisa sebagai desinfektan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
DOKUMEN KOMUNITAS MOTOR CB
Komunitas Motor CB Perbatasan melakukan touring sekaligus aksi peduli lingkungan dengan cara menuangkan eco enzyme ke kolam dan embung di, Kabupaten Belu dan Malaka, Minggu 18 Juli 2021. 

Komunitas Motor CB Peduli Lingkungan di Masa Pandemi

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Komunitas Motor CB Perbatasan melakukan touring sekaligus aksi peduli lingkungan dengan cara menuangkan eco enzyme  ke kolam, tambak dan embung di tiga titik di Kabupaten Belu dan Malaka.

Eko enzyme adalah produk fermentasi berbahan organik yang memiliki banyak manfaat, diantaranya sebagai penjernih air kolam, danau atau embung serta penetral udara.

Komunitas motor CB melaksanakan tuoring  selama dua hari Sabtu 17 dan Minggu 18 Juli 2021. Kegiatan ini mengusung tema kita rawat alam semesta.

Mereka melewati jalur sabuk merah perbatasan Kabupaten Belu hingga Kabupaten Malaka.

Kegiatan touring yang diikuti 30 peserta ini terselenggara berkat kolaborasi antara komunitas Motor CB dan pegiat eco enzyme Atambua, Kabupaten Belu serta didukung oleh Yayasan Felix Maria Go.

Baca juga: Belum Ada Donor Plasma, Donor Darah Umum Belum Dilakukan, PMI Matim Belum Peroleh Ijin Operasional

Hal ini dikatakan Fransiskus Pongky Seran selaku pengiat Eco enzyme nusantara kepada Pos Kupang. Com, Senin 19 Juni 2021.

Kata Pongky, dalam touring tersebut, peserta menuangkan eco enzyme di tiga titik, dua kolam tambak ikan warga di Desa Baukama Kabupaten Belu dan dua kolam ikan di Desa Kletek Malaka serta satu embung di Desa Naitimu, Kabupaten Belu.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dimasa pandemi. Harapannya lewat aksi sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat karena eco enzyme  bisa sebagai desinfektan alami dan pemurni udara.

"Selain menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan ini juga sebagai desinfektan alami yang dapat membunuh virus", kata Pongky.

Lanjutnya, kegiatan touring tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga: Pergantian Alat Kelengkapan DPRD TTU Belum Dilakukan, Anggota Dewan Angkat Bicara

Fransiskus Go, dari Yayasan Felix Maria Go mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain touring juga peserta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang lewat gerakan aksi sosial menuangkan eco ensyme.

"Dimasa pandemi ini, eco enzyme sebagai desinfekatan alami. Saya bersama yayasan sangat mendukung kegiatan ini dan menggandeng pegiat eco enzyme Atambua untuk melaksanakan aksi sosial ini ke depannya",

Hal senada diutarakan, Hera Mamengko, selaku Ketua Komunitas Motor CB Atambua. Katanya, ia menyambut baik kerjasama sebagai bentuk tanggung jawab sosial bersama dimasa pandemi. (*).

Berita Belu terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved