Breaking News:

Kemarahan China Ditunjukan ke Amerika, Gelar Latihan Pendaratan Pasukan Usai Pesawa AS Masuk Taiwan

Bukan saja protes, China juga mmberi tanggapan serius degan menggelar latihan militer pendaratan Amfibi sebagai tanda taktik China dalam menyerbu Taiw

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
Foto: Militer China
Pasukan China menggelar latihan pendaratan. Nampak kendaraan tempur infanteri lapis baja amfibi (IFV) dari sebuah brigade di bawah Angkatan Darat Grup ke-72 PLA melaju ke perairan selama latihan amfibi 1 Mei 2021. 

POS KUPANG.COM -- China memberi tanggapan yang keras mengenai masuknya pesawat militer China ke Taiwan belum lama ini

Bukan saja protes, China juga mmberi tanggapan serius degan menggelar latihan militer pendaratan Amfibi sebagai tanda taktik China dalam menyerbu Taiwan

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) mengadakan latihan pendaratan amfibi bersama di perairan Provinsi Fujian Tiongkok Timur pada hari Jumat 16 Juli 2021.

Kawasan itu secara geografis dipisahkan dari pulau Taiwan hanya oleh Selat Taiwan, hanya satu hari setelah pesawat militer AS kedua mendarat di Kamis di pulau itu dalam waktu kurang dari dua bulan.

Baca juga: Catat! Perang Dunia III Antara Amerika Serikat dan China Bakal Pecah di Taiwan

Ini adalah langkah yang dikatakan para ahli pada hari Minggu yang menunjukkan kemampuan PLA untuk menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial dan mengirim peringatan kepada AS dan separatis Taiwan di tengah taktik "pengirisan salami" mereka.

Sebuah unit lapis baja yang melekat pada brigade senjata gabungan amfibi berat yang berafiliasi dengan Tentara Grup ke-73 PLA pada hari Jumat melakukan serangkaian latihan tembakan langsung di perairan lepas pantai tenggara Fujian, China Central Television (CCTV) melaporkan selama akhir pekan.

Lusinan kendaraan lapis baja amfibi Tipe 05 bergerak keluar dari pantai ke laut dan menaiki kapal pendarat tank Tipe 072A Angkatan Laut PLA, yang membawa mereka dalam manuver penyeberangan laut jarak jauh.

Baca juga: China Diperkirahkan Serang Taiwan Dari Banyak Sudut Sekaligus, Pasukan Taiwan Bisa Kewalahan

Seri Type 05 yang dikembangkan di dalam negeri milik keluarga kendaraan lapis baja amfibi paling canggih PLA, dengan kemampuan manuver yang baik di laut, daya tembak yang kuat dan tingkat informatisasi yang tinggi, kata laporan itu.

Setelah mendekati area target, kendaraan lapis baja amfibi dilepaskan dari kapal pendarat dan melancarkan serangan api saat mereka bergerak menuju pantai target.

Pasukan dilatih tidak hanya di siang hari, tetapi juga di malam hari, kata Letnan Kolonel Zhu Chaojun, seorang komandan batalion, seperti dikutip di CCTV.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved