Breaking News:

Berita Sumba Barat

Gelar Rapat Bersama, Bupati Yohanis Dade Minta Semua OPD Cegah Penularan  Virus Corona

tidak bisa tinggal diam dan harus mengambil tindakan segera mungkin  mencegah meluasnya penularan virus corona

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang memberi pengarahan pada saat berkunjung ke Desa Kodaka, Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, Senin 12 Juli 

Gelar Rapat Bersama, Bupati Yohanis Dade Minta Semua OPD Cegah Penularan  Virus Corona

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bergerak bersama tim satgas covid-19 Sumba Barat mencegah penularan virus corona yang di wilayah itu.

Sampai ini terdapat 152 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona.

Hal itu menunjukan terjadi peningkatan jumlah warga terkonfirmasi positip tertular virus corona cukup meningkat dalam satu dua minggu terakhir ini.

Karena itu, kita semua tidak bisa tinggal diam dan harus mengambil tindakan segera mungkin  mencegah meluasnya penularan virus corona di wilayah ini.

Untuk itu seluruh OPD harus proaktif turun ke  lapangan mensosialisasikan pentingnya mentaati protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak.

Baca juga: Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq Positif Covid-19

Selain itu, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.  Langkah dinilai sangat penting dalam mencegah diri tertular virus corona.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menyampaikan hal itu dalam arahannya pada saat memimpin rapat dengan seluruh pimpinan OPD limgkup Pemkab Sumba Barat terkait upaya percepatan penanganan penularan virus corona di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Senin 19 Juli 2021.

Menurutnya penularan virus corona sangat mengkuatirkan keselamatan masyarakat daerah ini.

Karenanya masyarakat tidak boleh memandang biasa saja terhadap  bahaya virus corona. Masyarakat  harus lebih waspada pada masa pandemi virus corona ini.

Baca juga: Ruas Jalan Waingapu-Melolo Sumba Timur Sedang Ditambal 

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta para kepala desa dan camat memberi perhatian serius terhadap persiapan lokasi isolasi terpusat yang berada di wilayah masing-masing. Pastikan pelayanan dan pengawasan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi terpusat berjalan baik pula.

Semua harus menjadi tanggungjawab semua komponen masyarakat daerah ini demi mencegah meluasnya penularan virus  corona di daerah ini. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved