Breaking News:

Ledakan Covid-19 Indonesia Jadi Derhatian Dunia, Ini Daftar Bantuan China untuk Lawan Virus Corona

Ledakan Covid-19 Indonesia kini menarik perhatian dunia. Jumlah kasus di negara ini meroket bahkan mengalahkan India yang sempat menjerjutkan dunia in

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
Dok. AmiriYandi/InfoPublik/DJIKP/Kominfo
Sejumlah 8 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bulk tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Selasa (25/5/2021). 

POS KUPANG.COM - Ledakan Covid-19 Indonesia kini menarik perhatian dunia. Jumlah kasus di negara ini meroket bahkan mengalahkan India yang sempat mengejutkan dunia internasional

Pemerintah China ikut prihatin dengan kondisi Indonesia hingga siap membantu pemerintah Indoensia

Dikutip dari Global Times , China akan memberikan Indonesia vaksin Covid-19 dan konsentrator oksigen untuk membantu negara mengatasi lonjakan virus corona yang semakin memburuk.

Selain itu China bersedia bekerja sama dengan Indonesia untuk memperdalam kerja sama penelitian dan pengembangan vaksin, kata Kementerian Luar Negeri China, Kamis.

Baca juga: Jutaan Orang Indonesia Sudah Divaksin ini,Tapi Covid-19 Naik Terus,Pemuat Vaksin Sinovac UngkapFakta

Indonesia, negara terpadat keempat di dunia dengan sekitar 270 juta orang, mencatat kenaikan infeksi harian terbesar di 54.517 kasus pada hari Rabu, sehingga jumlah total menjadi lebih dari 2,67 juta kasus.

Untuk membantu mengatasi situasi tersebut, China akan menyediakan Vaksin Covid-19 , konsentrator oksigen , ventilator, dan bahan anti-epidemi darurat lainnya, kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China  Zhao Lijian pada hari Kamis pada konferensi pers rutin.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian
Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian (Global Times)

Perusahaan China, pemerintah daerah, dan organisasi sipil termasuk Palang Merah akan menawarkan lebih banyak dukungan kepada Indonesia, dan China akan mengorganisir para ahli kesehatannya untuk berbagi pengalaman mereka dalam vaksinasi, studi varian virus, dan cara mengatasi epidemi, kata Zhao.

Baca juga: Indonesia Babak Belur, Brunei Darussalam Sukses Kendalikan Pandemi Covid-19, Ternyata ini Rahasianya

Mengenai membangun basis produksi vaksin regional di Indonesia, Zhao mengatakan China bersedia bergandengan tangan dengan Indonesia dalam penelitian dan pengembangan vaksin Covid-19, dan akan berupaya membuat vaksin lebih mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat di seluruh dunia, terutama di negara berkembang. negara.

Indonesia telah memuji kerja sama anti-epidemi antara kedua belah pihak, dan menghargai peran penting yang dimainkan China dalam upaya anti-virus Indonesia, kata Zhao.

Asisten Menteri Luar Negeri Wu Jianghao bertemu dengan wakil kepala Koordinator Kerjasama Indonesia dengan China pada hari Kamis, dan kedua belah pihak bertukar pandangan tentang memperdalam kemitraan dalam mengatasi epidemi, kata Zhao.*

Berita lait terkait ledakan Covid-19 di Indonesia

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved