Breaking News:

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur Orang Baik

didiskuksikan terkait pembangunan Lembata yang segera memasuki memasuki usia 20 tahun otonomi tahun 2020.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Almarhum Eliaser Yentji Sunur 

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur Orang Baik

POS KUPANG, JAKARTA – Warga Diaspora Lembata Sedunia menyatakan duka mendalam atas berpulangnya Bupati Eliaser Yentji Sunur di Rumah Sakit Siloam Kupang, Sabtu 17 Juli 2021.

Informasi meninggalnya Bupati Yentji diterima dari Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah NTT, Dr. Ardu Jelamu Marius, M.Sc., dari Kupang.

“Saya baru saja mendapat info dari Karo Humas Setda NTT, Pak Marius Jelamu terkait berita berpulangnya Bupati Lembata, Pak Yentji Sunur. Almarhum dikabarkan terpapar Covid-19. Lembata kehilangan seorang pemimpin di tengah kerja keras pemerintah dan masyarakat mencegah dan menangani persoalan virus korona dan pengungsi banjir bandang Ile Ape dan Kedang. Beliau orang baik. Semoga isteri dan anak-anak almarhum diberi kekuatan menghadapi peristiwa ini,” ujar Ansel Deri, admin grup whatsapp Ata Lembata, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu 17 Juli 2021 sore.

Sementara itu, admin grup lainnya, Dr. Justin L. Wejak, menambahkan, sebetulnya ia tak begitu kaget mendengar berita meninggalnya Bupati Lembata.

Baca juga: Bupati dan Wabup Nagekeo Serta Masyarakat Turut Berdukacita atas Meninggalnya Bupati Lembata

Beberapa minggu belakangan Almahrum dikabarkan terpapar Covid-19. Justin heran karena di tengah masa pandemi Bupati masih cukup sering berpergian keluar daerah termasuk ke Jakarta, Sumba dan Labuan Bajo.

“Di Australia, misalnya, perjalanan dinas keluar daerah oleh pemerintah betul-betul dibatasi, jika tidak sama sekali, di musim korona. Oleh karena itu, jika betul Pak Bupati meninggal akibat Covid-19, maka semoga tragedi ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk lebih waspada. Selamat jalan, Pak Bupati, semoga engkau mendapatkan tempat yang layak dalam keabadian,” ujar Justin, dosen dan peneliti di Universitas Melbourne, Australia, Sabtu 17 Juli 2021).

Menurut Ansel Deri selama menjabat Bupati Lembata pihaknya dua kali berkesempatan bertemu dengan Bupati Eliaser Yentji Sunur.

Beberapa hal kecil sempat didiskuksikan terkait pembangunan Lembata yang segera memasuki memasuki usia 20 tahun otonomi tahun 2020.

Baca juga: Pemerintah dan Masyarakat NTT Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Bupati Lembata 

Saat menunggu pesawat ke Kupang usai mendamping Viktor Laiskodat dan Jos Nae Soi kampanye Pilgub lalu, pihaknya sempat bertemu Almarhum dan isterinya saat menunggu pesawat di Bandara Wunopito.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved