Breaking News:

Berita Kota Kupang

WKRI Berulang Tahun ke 97, Ini Pesan Romo Okto Naif 

97 tahun kalau dihitung seperti usia manusia itu sudah termasuk umur yang cukup matang, cukup dewasa, sangat stabil dan luar biasa

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
WKRI Berulang Tahun ke 97, Ini Pesan Romo Okto Naif 
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Tangkapan layar rekoleksi WKRI DPD NTT bersama Rm. Okto Naif, Pr

WKRI Berulang Tahun ke 97, Ini Pesan Romo Okto Naif 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) memasuki usia ke 95 tahun.

Menyambut hari bahagia tersebut, WKRI DPD NTT menggelar beberapa kegiatan diantaranya rekoleksi yang dilaksakan pada Jumat, 17 Juli 2021 sebagai kegiatan pembuka dan beberapa perlombaan

Rangkaian kegiatan akan terus dilakukan hingga puncak acara pada tanggal 26 Juli mendatang, sekaligus merayakan Hari Raya Sta. Anna.

Rm. Okto Naif Pr dalam rekoleksi diawal kegiatan mengatakan, 97 tahun kalau dihitung seperti usia manusia itu sudah termasuk umur yang cukup matang, cukup dewasa, sangat stabil dan luar biasa. 

"Jika anda memberikan satu dan mengharapkan dua maka hasilnya adalah setengah. Jika anda mwmberi satu dan mengharapkan satu maka anda akan mendapatkan satu. Jika anda memberi satu dan tidak mengharapkan apa - apa maka anda akan mendapatkan hasil yang tak terhingga. Itu namanya bersih hati, itu namanya tulus hati," kata Rm. Okto.

Baca juga: WKRI NTT- Prodia Kupang  Lakukan Trauma Healing, Warga Desa Tanah Putih Senang

Dalam kesempatan tersebut Rm. Okto juga menjelaskan siapa itu wanita. 

"Ibu - ibu bisa lihat di teks, kamus - kamus itu bilang begini wanita itu terdiri dari dua kata yakni wa dan ita. Itu kamus. Nah secara keseluruhan wa itu berarti ingin ita artinya yang di. Artinya yang diinginkan atau bisa diatur, itu kata kamus. Kata budaya," ujarnya.

"Tapi kemudian ada kata yang menurut saya dalam bahasa lain itu wanita itu disebut bonita. Apapun kata kamus, apapun kata budaya, saya menempatkan kata wanita sebagai satu pribadi yang terhormat dan terkasih," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved