Breaking News:

Berita Belu

Pemerintah dan DPRD Belu Satu Hati Membangun Sumber Daya Manusia

Katanya visi misi sekolah itu adalah melahirkan siswa yang berkompeten dan siap kerja bukan menjadi penganggur.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati dr. Agustinus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati Drs. Aloysius saat hadir sidang di DPRD Belu, Kamis 15 Juli 2021. 

Pemerintah dan DPRD Belu Satu Hati Membangun Sumber Daya Manusia

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA---Pemerintah Kabupaten Belu di bawah kepemimpinan Bupati dr. Agustinus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens menempatkan program peningkatan sumber daya manusia (SDM) pada tempat pertama dan utama demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Visi ini didukung penuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu dan DPRD mendukung pemerintah dalam membangun SDM di Kabupaten Belu sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Salah satunya, fungsi anggaran. 

Dukungan politik dari DPRD Belu dituangkan dalam pandangan umum fraksi-fraksi yang kemudian dibaca dalam sidang penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Belu, Kamis 16 Juli 2021.

Seperti Fraksi Golkar meminta pemerintah supaya memperhatikan pola perekrutan CPNS pada formasi guru, pengawasan dana BOS, peningkatan kompetensi guru dan memperhatikan fasilitas pendidikan. 

Fraksi Partai Nasdem juga menaruh perhatian serius pada bidang pengembangan SDM khususnya kesejahteraan guru. Diminta kepada pemerintah agar kesejahteraan guru harus diperhatikan terutama guru honorer yang dibiayai dana BOS. 

Baca juga: Bupati Belu Sambut Baik Terobosan E-Arsip Berbasis Digital

Pemerintah dalam jawabannya yang sampaikan Bupati Belu juga mengatakan sependapat dengan pikiran dan gagasan DPRD serta berterima kepada DPRD atas dukungannya. 

Menurut Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, pemerintah terus melakukan perbaikan-perbaikan kinerja pemerintah dalam mengurus pembangunan.

Pemerintah juga siap menerima masukan bahkan kritikan dari semua pihak demi tujuan yang baik. 

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved