Poltekes Kemenkes Kupang Berhasil Vaksinkan 350 Orang Dihari Pertama

diupayakan penambahan tenaga di bagian admin dan 4 orang dokter, sehingga targetnya bisa dinaikan lebih dari 250 orang

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RAY REBON
Proses Vaksinasi di Gedung Auditorium farmasi-Gigi dan TLM  Poltekes Kupang, Kamis 15 Juli 2021 

Poltekes Kemenkes Kupang Berhasil Vaksinkan 350 Orang Dihari Pertama

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kupang diberikan instruksi dari Kementerian Kesehatan sebagai pos percepatan vaksinasi atau sentra vaksinasi.  

Demikian disampaikan Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kupang, DR. R.H. Kristina , SKM, M.Kes kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 15 Juli 2021.

Kristina menyampaikan,  seluruh Poltekes di Indonesia diberikan kewenangan oleh Kementrian Kesehatan  untuk melaksanakan sentra vaksinasi.

Poltekkes Kupang langsung mendapatkan jata vaksin dari pusat yang pendistribusiannya melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTT. 

Baca juga:  TMMD di Desa Sahraen dan Nekmese Amarasi Kabupaten Kupang Rampung 100 Persen

Kegiatan vaksin tahap pertama untuk masyarakat umum di hari ini telah berjalan dengan baik berkat koordinasi dan kerjasama dengan pihak kepolisian, Babinkamtibmas, Satpol PP serta pihak Kelurahan.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang hari ini telah membantu dalam proses kelancaran vaksinasi tahap pertama ini," ungkap dia

Kristina menyampaikan, target peserta vaksinasi di hari ini sebanyak 250 orang, namun karena banyaknya antusiesme  masyarakat yang ingin divaksin  maka  hingga selesai vaksinasi soreh ini  masyarakat yang divaksin mencapai  350 orang.

"Puji Tuhan, kemarin tiket vaksinnya ditetapkan 250, tapi telah diupayakan penambahan tenaga di bagian admin dan 4 orang dokter, sehingga targetnya bisa dinaikan lebih dari 250 orang yang  divaksin," ujar dia.

Baca juga: Tekan Harga Sembako di Masa Covid, Ditreskrimsus Polda NTT Razia Pasar di Kota Kupang

Masih pada tempat yang sama, Kriistina mengungkapkan, proses vaksinasi dapat berjalan baik apabila semua masyarakat dapat menjaga ketenangan, terlebih mentaati prokes Covid-19

 "Apabila masyarakat tenang dalam mengikuti proses vaksinasi, maka kami pun tenang dalam bekerja," kata dia

Namun, apabila masyarakat tidak bersabar atau tenang seperti kejadian hari kemarin dengan membuat situasi kacau, maka pastinya proses vaksinasi akan kacau dan pastinya tidak akan terjadi proses vaksinasi.

"Kami juga tidak ingin adanya kerumunan masa dalam proses vaksinasi atau menjadi pihak yang dipersalahkan karena telah mengarahkan untuk mengumpulkan masa dalam proses vaksinasi," jelas dia

Baca juga: Tekan Harga Sembako di Masa Covid, Ditreskrimsus Polda NTT Razia Pasar di Kota Kupang

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved