Breaking News:

China Marah Besar Ancam Tembak Jatuh Pesawat AS Setelah Pesawat Amerika Mendarat diTaiwan

Negeri tirai bambu itu sampai mengancam akan menembak jatuh semua pesawat asing tak terkecuali pesawat AS yang melakukan penerbangan ilegal di kawasan

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
Net The Drive
Ilustrasi pesawat jenis C-146A Wolfhound AS , pesawat jenis ini mendarat di Taiwan yang membuat China marah 

POS KUPANG.COM - Aksi Amerika yang mendaratkan pesawat militernya ke Taiwan memuat China marah

Negeri tirai bambu itu sampai mengancam akan menembak jatuh semua pesawat asing tak terkecuali pesawat AS yang melakukan penerbangan ilegal di kawasan yang berpotensi konflik itu

Global Times merislis satuan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dapat mengusir, menembakkan tembakan peringatan atau bahkan menembak jatuh pesawat militer asing yang melanggar wilayah udara China, pengamat militer China memperingatkan Kamis.

Hal itu terpaksa dilakukan n setelah pesawat angkatan udara AS kedua mendarat di pulau Taiwan dalam waktu kurang dari dua bulan, yang juga memicu tanggapan keras dari Kementerian Pertahanan China dan Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara.

Baca juga: Mantan Wapres AS Mike Pence Kembali Sebut Bukti Sangat Kuat COVID-19 Berasal dari Laboratorium China

China sangat prihatin tentang pendaratan pesawat angkatan udara AS di pulau Taiwan pada hari Kamis, dan setiap pelanggaran kapal atau pesawat asing ke wilayah udara atau perairan teritorial China akan mengakibatkan konsekuensi serius.

Hal tersebut disampaikan Kementerian Pertahanan Nasional China mengatakan pada hari Kamis, dan itu memperingatkan AS untuk berhenti bermain api.

Taiwan adalah bagian tak terpisahkan dari China, dan setiap pesawat militer asing yang mendarat di wilayah China harus mendapatkan izin dari pemerintah China, kata juru bicara kementerian Wu Qian

Kami memperingatkan pihak berwenang Partai Progresif Demokratik (DPP) untuk tidak salah menilai situasi, memprovokasi pemisahan diri dengan bersekutu dengan kekuatan eksternal, yang hanya akan membawa Taiwan ke dalam situasi berbahaya, kata Wu.

Baca juga: Belum Perang di Laut China Selatan,Kapal Induk Inggris Sudah Kepayahan,Ratusan Awaknya Kena Covid-19

Ia mencatat PLA akan tetap waspada, mengambil tindakan yang diperlukan. untuk menghancurkan konspirasi separatis Taiwan.

Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara juga membuat peringatan keras kepada otoritas DPP dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved