Breaking News:

Kru dan penumpang positif covid 19, Operasional 4 kapal di Pelabuhan Tenau Kupang Dihentikan

Angka positif covid-19 di Kota Kupang, NTT mengalami lonjakan dan kenaikan setiap hari. Berbagai kelompok masyarakat pun rentan terhadap penularan vir

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG. COM, Ray Rebon
Suasana di Pelabuhan Tenau Kupang 

Kru dan penumpang positif covid 19, Operasional 4 kapal di pelabuhan Tenau Kupang Dihentikan Sementara

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Angka positif covid-19 di Kota Kupang, NTT mengalami lonjakan dan kenaikan setiap hari. Berbagai kelompok masyarakat pun rentan terhadap penularan virus covid-19 ini.

Lonjakan kasus positif Covid-19 di NTT semakin melonjak ini juga terjadi di Pelabuhan Tenau, Kota Kupang. 

Kasus positif covid-19 dialami penumpang maupun kru kapal penumpang. Hal ini menjadikan operasional 4 kapal yang selama ini beroperasi dan sandar di Pelabuhan Tenau Kota Kupang dihentikan sementara hingga kru kapal sehat dan negatif covid-19.

4 kapal yang saat ini berhenti sementara dalam kegiatan operasionalnya masing-masing KM Cantika, KM Kintamani, KM Kelimutu dan KM Sabuk Nusantara.

General Manager PT Pelindo III kantor pelabuhan Tenau Kupang, Agus S. Nazar yang dikonfirmasi Rabu, 14 Juli 2021 membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Provost Polda NTT Gelar Gaktiblin Bagi Anggota Dalam Berkendaraan, Ini Tujuannya

"Untuk sementara keempat kapal ini masih sandar di pelabuhan Tenau Kupang dan para kru menjalani isolasi mandiri diatas kapal dan ada yang dirawat di RSP Undana Kupang," tandasnya.

Operasional 4 kapal penumpang ini pun dihentikan sementara hingga para kru kapal bebas dari virus covid-19.

"Begitu kru nya sehat dan negatif covid 19 maka kapal diizinkan kembali beroperasi. Namun jika kru masih positif covid 19 maka kru nya tinggal menjalani isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit dan kapalnya kita ijinkan beroperasi dengan kru yang sehat," tambahnya

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved