Breaking News:

SMK Negeri 1 Atambua Bangun Link and Match Dengan Bank Indonesia 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Atambua, Kabupaten Belu  membangun link and match dengan dunia usaha dan dunia kerja, satu diantaranya dengan

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KASEK--Kepala SMKN 1 Atambua, Drs. Yulius Kehi Taek 

SMKN 1 Atambua Bangun Link and Match Dengan Bank Indonesia 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Atambua, Kabupaten Belu  membangun link and match dengan dunia usaha dan dunia kerja, satu diantaranya dengan Bank Indonesia (BI). 

Setiap tahun, siswa dari SMKN 1 Atambua melaksanakan magang di Bank Indonesia Perwakilan NTT yang berkedudukan di Kupang. Siswa yang melaksanakan magang di BI adalah siswa dari program studi Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL).

"Untuk program studi Akuntansi Keuangan dan Lembaga, kita masuk sampai BI. SMKN 1 Atambua ini satu-satunya SMK di NTT yang sudah membangun link and match dengan BI", kata Kepala SMKN 1 Atambua, Drs. Yulius Kehi Taek saat ditemui Pos Kupang. Com, Selasa 13 Juli 2021.

Selain dengan BI, lanjut Yulius, SMKN 1 Atambua juga membangun link dengan Lippo Kupang dan Ramayana Mall. Kemudian dengan instansi pemerintah dan dunia usaha yang ada di Kota Atambua. Ke depan sekolah ini akan membangun link dengan OJK. 

Baca juga: Info Sport : Presiden Klub Persija Jakarta Sabar Tak Gunakan Jakarta Internasional Stadium

Tujuan membangun link and match ini selain sebagai tempat magang siswa juga dunia usaha dan dunia kerja berkomitmen menyerap lulusan dari sekolah tersebut. 

Meski tidak 100 persen terserap namun dunia usaha ikut membantu memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada siswa dalam meningkatkan kompetensinya. 

Lewat kerja sama ini juga, pihak dunia usaha membantu memberikan materi kepada siswa atau dikenal dengan istilah guru tamu. Sejauh ini, dari Lippo dan Ramayana biasa datang memberikan materi kepada siswa sekolah tersebut. 

Kata Yulius, ada dunia usaha yang langsung menyerap lulusan seperti Lippo Plaza dan Ramayana Mall Kupang. 

Baca juga: Info Sport : Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra Optimist PSSI- PT LIB Bisa Gelar Liga 1 2021

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved