Breaking News:

Hari Keempat Vaksinasi di Kejati NTT,  7.316 Orang Telah Terlayani

tidak akan ada batas waktunya sampai warga kota kupang tidak ada lagi yang mendatangi Kantor Kejati NTT untuk menerima vaksin

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Salah seorang warga saat sedang menerima suntikan vaksin yang digelar Kejati NTT.  

Hari Keempat Vaksinasi di Kejati NTT,  7.316 Orang Telah Terlayani

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Vaksinasi yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT), sejak empat hari lalu atau 10 Juli 2021 hingga Selasa 13 Juli 2021 tercatat sebanyak 7.316 masyarakat NTT terlayani telah mendapat vaksin jenis sinovac.

Dalam data yang diterima pos Kupang, vaksinasi massal hari ke empat, Selasa 13 Juli 2021, disebutkan sebanyak 2658 orang telah mendapat vaksinasi dengan rincian tim vaksinasi provinsi melayani 450 orang, 5 tim dari Kota Kupang melayani 1.606 orang dan tim Kabupaten Kupang melayani 602 orang.

Vaksinasi masal ini, semula hanya digelar dua hari saja, namun tingginya animo masyaraka untuk mendapat vaksin membuat Kejati NTT memperpanjang pelayanan vaksinasi hingga, Jumat 15 Juli 2021 mendatang.

"Rencananya batas akhir hari Jumat mendatang. Namun, sampai saat ini warga masih berdatangan maka saya tegaskan vaksin dilanjutkan demi warga kota kupang tercinta," tegas Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, Dr. Yulianto, S.H., M.H, Selasa 13 Juli 2021. 

Baca juga: Pemprov NTT Kembali Berlakukan Tax Amnesty 

Untuk itu, Kajati NTT,  memastikan, vaksinasi ini tidak akan ada batas waktunya sampai warga kota kupang tidak ada lagi yang mendatangi Kantor Kejati NTT untuk menerima vaksin.

"Saya telah memerintahkan anggota untuk selalu mengontrol agar jangan ada satupun warga yang terlewati," ungkap Yulianto.

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, menyebut pihaknya akan memperpanjang waktu vaksinasi di kantor Kejati hingga Jumat mendatang. Abdul, yang dikonfirmasi Senin 12 Juli 2021, mengaku keputusan tersebut diambil kepala Kejati,  Dr. Yulianto agar bisa melayani semua masyarakat NTT yang hendak melakukan vaksin.

Dikatakannya, antusias warga yang terus bertambah tiap harinya, membuat Kejati harus memperpanjang jadwal vaksinasi yang semua hanya dibuka dua hari.

Baca juga: Ini Penjelasan Pengamat Ekonomi Tentang Bank NTT Pelopor Penggerak Ekonomi Rakyat

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved