Breaking News:

Direktur Poltekkes Kupang Minta Maaf Atas Kerumunan Akibat Gelaran Vaksinasi

Kapolres Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man langsung mendatangi lokasi dan membubarkan kerumunan tersebut.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Krsitina, SKM, M.Kes   

Direktur Poltekkes Kupang Minta Maaf Atas Kerumunan Akibat Gelaran Vaksinasi

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Krsitina, SKM, M.Kes  meminta maaf atas kerumunan besar yang terjadi di kampusnya akibat adanya gelaran vaksinasi massal yang diselenggarakan kampus tersebut.

Dia menjelaskan, sejak Januari kampus telah melayani sebanyak 3.500  orang, namun saat membuka alokasi untuk masyarakat, yang terjadi adalah kerumunan besar dan antusias warga yang sangat tinggi hingga mengakibatkan kerumunan besar tak bisa dikendalikan.

"Ini semua kami tidak pernah menduga ini ya, kami juga ingin berniat baik, warga juga tidak bisa disalahkan, pemerintah juga. Untuk itu kami sangat minta maaf," katanya, Rabu 14 Juli 2021.

Akibat kerumunan ini, Kapolres Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man langsung mendatangi lokasi dan membubarkan kerumunan tersebut.

Baca juga: Fokus Permata Kupang Berharap Pilkades di Sumba Timur Aman dan Lancar

Wakil Wali Kota memberi penjelasan kepada warga agar tidak lagi dengan cara berkerumun demi mendapat vaksin.

Dia menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan gugus tugas termaksud kelurahan setempat dan Pemerintah Kota Kupang. Krsitina mengaku kaget dengan membludaknya masyarakat di lokasi tersebut.

Untuk vaksinasi ini, kampus hanya membagikan nomor antrian sebanyak 250 orang dan pelaksanaan vaksinasi baru akan dilakukan keesokan harinya. Hal tersebut untuk mencegah kerumunan yang lebih besar lagi.

Kampus, menurut Krsitina, membatasi kuota itu sebab proses tahapan untuk mendapat vaksinasi cukup lama dan tenaga kesehatan yang diterjunkan juga terbatas.

Baca juga: Warga Serbu Vaksinasi Massal di Poltekes Kemenkes Kupang

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved