Breaking News:

Euro 2020

Juara Euro 2020, Italia Boyong Uang Rp 172 Miliar, Ronaldo Pakai Sepatu Emas, Donnarumma Terbaik

Juara Euro 2020, Italia Boyong Uang Rp 172 Miliar, Ronaldo Pakai Sepatu Emas, Donnarumma Terbaik Perhelatan EURO 2020 sudah selesai. Semua gelar yang

Editor: Ferry Ndoen
FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP
Bek Inggris Luke Shaw (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama pada pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul EURO 2020: Italia Terima Rp 172 Miliar, Ronaldo Raih Sepatu Emas, Donnarumma Pemain Terbaik, https://manado.tribunnews.com/2021/07/12/euro-2020-italia-terima-rp-172-miliar-ronaldo-raih-sepatu-emas-donnarumma-pemain-terbaik?page=all. 

Juara Euro 2020, Italia Boyong Uang Rp 172 Miliar, Ronaldo Pakai Sepatu Emas, Donnarumma Terbaik

POS KUPANG.COM -  Perhelatan EURO 2020 sudah selesai. Semua gelar yang diberikan kepada peserta dan gelar tim sudah diumumkan. 

Satu di antaranyaCristiano Ronaldo meraih penghargaan sepatu emas berkat 5 gol dan satu asis yang dibuatnya selama Euro 2020.

Ronaldo adalah salah satu dari beberapa pemain yang mendapat penghargaan di ajang Euro 2020. Selain Ronaldo ada Gianluigi Donnaruma yang terpilih sebagai "Player of the Tournament" atau pemain terbaik sepanjang turnamen.

Donnaruma menyelamatkan dua tendangan penalti saat Italia mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti untuk memenangkan gelar Euro 2020 di Stadion Wembley di London pada Senin dini hari tadi.

Donnarumma menyelamatkan gawang Italia dari tendangan penalti Bukayo Saka dan Jadon Sancho, Marcus Rashford. Italia merebut gelar mereka setelah pertandingan berakhir 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Baca juga: Info Sport : Jadwal Liga Indonesia Belum Jelas, PSMS Medan Libur Panjang, Semua Kegiatan Dihentikan

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford menyelamatkan penalti oleh penyerang Italia Andrea Belotti (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford menyelamatkan penalti oleh penyerang Italia Andrea Belotti (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Luke Shaw mencetak gol tercepat di final Euro ketika ia mencetak satu gol melewati tiang dekat Donnarumma pada menit ke-2 babak pertama untuk memberi Inggris keunggulan 1-0 menjelang turun minum.

Namun, bek Leonardo Bonucci, yang menjadi pemain pencetak gol pada usia tertua di final Euro, menyamakan kedudukan untuk Azzurri ketika ia mencetak gol dari jarak dekat di pertengahan babak kedua pada menit ke-67 untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

51 pertandingan tercipta 142 gol. Berikut susunan daftar lengkap pemenang penghargaan, hadiah uang, rekor dan statistik Euro 2020 dikutip Tribunnews dari mykhel:

Pemenang Penghargaan Euro 2020 dengan Hadiahnya:

Baca juga: Info Sport : Begini Cara PSMS Medan dan Fans Club Merayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved