Breaking News:

Euro 2020

Euro 2020: Kiper Italia Gianluigi Donnarumma Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik

Donnarumma, yang menggagalkan tendangan penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka, mencatatkan tiga clean sheet di turnamen tersebut.

Editor: Agustinus Sape
Youtube
Timnas Italia mengangkat dan memperlihatkan trofi Euro 2020 setelah mengalahkan Timnas Inggris di final, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. 

Euro 2020: Kiper Italia Gianluigi Donnarumma Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik

POS-KUPANG.COM - Timnas Italia tidak hanya memboyong trofi juara Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Timnas Inggris di final Euro 2020, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2020.

Pemain berusia 22 tahun, yang akan bergabung dengan Paris Saint-Germain dari AC Milan, menyelamatkan dua penalti dalam kemenangan adu penalti Azzurri atas Inggris, yang memberi mereka gelar Eropa pertama sejak 1968.

Donnarumma, yang menggagalkan tendangan penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka, mencatatkan tiga clean sheet di turnamen tersebut.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021 atau 12 Juli 2021 WIB.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021 atau 12 Juli 2021 WIB. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Dia menjadi kiper kedua yang memenangkan penghargaan tersebut, setelah Peter Schmeichel pada 1992.

Donnarumma bermain 719 menit di Euro 2020 - lebih banyak dari pemain lain.

Berbicara setelah menang atas Inggris, dia berkata, "Kami luar biasa. Kami tidak menyerah satu inci pun.

"Kami melakukannya dari awal, kami adalah tim yang fantastis dan kami pantas mendapatkan kesuksesan ini."

Gelandang Barcelona, ​​​​Pedri, dinobatkan sebagai pemain muda turnamen.

Pemain berusia 18 tahun itu hanya melewatkan satu menit dari kampanye La Roja, keluar pada akhir perpanjangan waktu di perempat final melawan Swiss. Dia hanya memiliki empat caps senior sebelum turnamen.

Baca juga: Kegagalan Inggris Ukir Prestasi Sejarah, Italia Raup Gelar Juara Piala Eropa Kedua Kali Setelah1968

Bos Spanyol Luis Enrique mengatakan, "Apa yang telah dilakukan Pedri di turnamen ini, pada usia 18 tahun, belum ada yang melakukannya. Bahkan Andres Iniesta tidak melakukan itu; itu luar biasa, unik."

Cristiano Ronaldo menyelesaikan turnamen sebagai pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Striker Republik Ceko Patrik Schick juga mencetak jumlah yang sama, tetapi Ronaldo Portugal lebih unggul berkat assist melawan Jerman.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved