Euro 2020

Emosional, Tangis Pemain Juventus ini Pecah Usai Bawa Italia Juara Euro 2020

Emosional, tangis Pemain Juventus ini pecah usai bawa Italia Juara Euro 2020

Editor: Adiana Ahmad
PAUL ELLIS / POOL / AFP
Federico Bernardeschi rayakan gol ke gawang Inggris saat di Final Euro 2020 

POS-KUPANG.COM - Berhasil memenangkan pertandingan penuh emosional, tangis pemain Juventus ini pecah usai bawa Italia juara Euro 2020 Senin (12/7/2021) pagi

Dia adalah Federico Bernardeschi. Bernardeschi begitu emosional karena berhasil menyumbangkan satu gol dalam adu penalti dalam final Euro 2020 kontra Inggris. 

Kemenangan Italia atas Inggris di Final Euro 2020 menjadi sangat emosional bagi Bernardeschi lantara ia masih diberi kepercayaan oleh Roberto Mancini untuk memperkuat Italia di ajang sepak bola bergengis di Benua Biru itu meski timnya terseok-seok di Liga Italia. 

Baca juga: Euro 2020: Kiper Italia Gianluigi Donnarumma Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik

Gelar juara Euro 2021 pun bisa menjadi pelipur lara bagi Bernardeschi yang sempat mengalami masa sulit bersama klubnya, tepat sebelum perhelatan turnamen besar Eropa tersebut.

Baca juga: Kabar EURO 2020, Akhirnya UEFA Akui Format Euro Tidak Adil Bagi Semua Peserta, Benarkah?

Momen haru Federico Bernardeschi saat membantu Italia juarai Euro 2021
Gelandang Italia Federico Bernardeschi merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.

Bersama Juventus, performa Bernardeschi musim lalu tergolong tidak mengesankan.

Meskipun bermain sebanyak 39 laga, performa Bernardeschi tidak sebaik dengan musim-musim sebelumnya.

Andrea Pirlo selaku pelatih Juventu lebih memilih pemain seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski sebagai pemain utamanya.

Alhasil sinar ketajaman dan kegemilangan Bernardeschi bersama Juventus harus luntur pada musim lalu.

Bernardeschi pun tercatat gagal mencetak satu gol pun bersama Juventus di semua kompetisi musim lalu.

Beruntung, namanya tetap menjadi salah satu pemain yang dipanggil masuk skuat Italia di Euro 2021.

Meskipun sempat mendapatkan kritikan tajam atas pemanggilannya, Bernardeschi akhir mampu menjawab hal itu dengan cara yang tepat selama Euro 2021.

Baca juga: Info Sport: Timnas Inggris Juara Euro 2020, Warga Ingin Ada Libur Nasional Rayakan Kemenangan

(Kiri ke Kanan) Gelandang Italia Jorginho, gelandang Italia Marco Verratti dan gelandang Italia Federico Bernardeschi berbicara selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021.
(Kiri ke Kanan) Gelandang Italia Jorginho, gelandang Italia Marco Verratti dan gelandang Italia Federico Bernardeschi berbicara selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. (ANDREAS SOLARO / POOL / AFP)

Bernardeschi pun mengaku tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dengan menangis harus setelah Italia menjadi jawara Euro 2021.

"Ini bukan musim yang mudah bagi saya, tetapi saya selalu berusaha terus bekerja keras," haru Bernardeschi dilansir laman resmi UEFA.

"Terima kasih kepada rekan satu tim saya, staff, semua orang yang percaya saya, sekarang kami adalah yang terbaik di Eropa,".

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved