Breaking News:

Satgas Jemput Calon Penumpang Terkonfirmasi Positif Covid di Bandara Ende

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Ende menjemput salah satu calon penumpang di Bandara Hasan Aroeboesman Ende yang t

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Klinik Omsa Medik di Bandara Hasan Aroeboesman Ende, Sabtu 10 Juli 2021 

Satgas Jemput Calon Penumpang Terkonfirmasi Positif Covid di Bandara Ende

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Ende menjemput salah satu calon penumpang di Bandara Hasan Aroeboesman Ende yang terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu 10 Juli 2021.

Calon penumpang tujuan Kupang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani rapid antigen di klinik Omsa Medik di Bandara Hasan Aroeboesman Ende, sekitar pukul 08.30 Wita.

Dokter Widiawati Rusli, penanggung jawab klinik Omsa Medik Bandara Hasan Aroeboesman Ende, menerangkan, calon penumpang tersebut dalam empat belas hari terakhir ini punya riwayat perjalanan Kupang - Manggarai - Ende.

"Saya dari Kupang ke Manggarai. Ke Ende baru tiba juga hari ini, sempat ke rumah kerabat di sini dan hari ini mau ke Kupang," ujar calon penumpang tersebut, saat diwawancarai dr. Widiawati di klinik.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Kantor Kejati NTT, Warga Rela Antrian dan Duduk di Aspal, Begini Suasananya

Selain menjelaskan mengenai protokol kesehatan harus yang ditaati calon penumpang, dr. Widiawati juga menyampaikan kepada calon penumpang mengenai mekanisme penanganan Covid-19 di Ende, jika ditemukan ada calon penumpang yang positif Covid-19.

Selanjutnya, dr. Widiawati menghubungi pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Ende untuk menjemput calon penumpang tersebut. Kurang dari 30 menit tim Satgas tiba di Klinik Omsa Medik.

Dokter Widiawati mengatakan, kewenangan selanjutnya ada di Satgas Covid-19 Kabupaten Ende, apakah yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah atau isolasi secara terpusat di Stadion Marilonga.

Pantauan POS-KUPANG.COM, calon penumpang tersebut dijemput oleh sebuah mobil ambulans dan dikawal sejumlah anggota polisi yang menggunakan sepeda motor.

Penjemputan di klinik sempat membuat warga berada di kantin Bandara, tak jauh dari klinik, kaget. Mereka kaget lantaran penjemputan dikawal aparat keamanan.

Omsa Medik sendiri sudah beroperasi di Bandara Hasan Aroeboesman Ende sejak Maret 2021. Selain rapid antigen, Omsa Medik juga buka layanan Genose. Layanan Genose baru beberapa hari beroperasi, sejak 1 Juli 2021.

Hingga saat ini, Omsa Medik sudah melayani kurang lebih 1.508 pelaku perjalanan, 31 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Setiap ada calon penumpang yang positif Omsa Medik langsung berkoordinasi dengan Satgas untuk penanganan lebih lanjut. *)

Berita Ende Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved