Breaking News:

Bupati dan Wakil Belu Turun Tangan Sosialisasi Protokol Kesehatan  

Semenjak kasus baru positif covid-19 terjadi lagi 16 Juni 2021, Bupati dan Wakil Bupati Belu jarang berada di kantor.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Baru, Jumat 9 Juli 2021. 

Bupati dan Wakil Belu Turun Tangan Sosialisasi Protokol Kesehatan  

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM turun langsung lapangan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat 9 Juli 2021.

Kegiatan sosialisasi secara masif ini sebagai langkah kongkret pemerintah dalam menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belu yang selama tiga minggu terakhir ini cenderung meningkat. 

Bupati dan Wakil Bupati melakukan hal ini bukan untuk mencari pencitraan tetapi merupakan tugas seorang pemimpin untuk melindungi rakyatnya dari ancaman virus Covid-19 yang kini semakin ganas.

Bupati dan Wakil Bupati juga melakukan ini karena mereka berdua sayang kepada masyarakatnya. 

Baca juga: Waspada ! Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Belu Bertambah

Sebagai seorang dokter, Bupati Agustinus Taolin selalu menunjukkan sikap kewaspadaan, terukur dan bergerak cepat, apalagi urusan menyelamatkan nyawa manusia.

Jiwa seorang dokter selalu ia tampilkan dalam masa kepemimpinannya.

Keselamatan nyawa manusia adalah nomor satu, meski kematian itu ada di tangan Tuhan namun harus ada upaya yang dilakukan secara sungguh-sungguh.

"Sebagai pemimpin kami terus berupaya agar jangan ada lagi masyarakat Belu yang mati sia-sia karena covid-19. Memang kematian itu ada di tangan Tuhan tetapi kita harus berupaya supaya jangan terjadi. Satu nyawa manusia harus kita selamatkan", ungkap Bupati Agus Taolin kepada wartawan Jumat 9 Juli 2021.

Baca juga: 131 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Belu Belum Sembuh

Ungkapan ini sering diucapkan Bupati Agus Taolin semenjak dirinya dilantik menjadi Bupati Belu 26 April 2021 di era pandemi. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved