Breaking News:

Kepala SMKN 1 Kefamenanu: Antusias Peserta Didik Baru Mendaftar Sangat Tinggi, Ini Penjelasannya 

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kefamenanu, Kabupaten TTU, NTT, Dra. Yohana G. Kapitan mengatakan, antusias para

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala SMK Negeri 1 Kefamenanu, Dra. Yohana G. Kapitan. 

Kepala SMKN I Kefamenanu: Antusias Peserta Didik Baru yang Mendaftar Sangat Tinggi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kefamenanu, Kabupaten TTU, NTT, Dra. Yohana G. Kapitan mengatakan, antusias para peserta didik baru untuk mendaftarkan diri di SMKN I Kefamenanu sangat tinggi tahun ini.

Pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 468 orang. Dari jumlah kuota tersebut akan dibagi dalam 8 kompetensi keahlian dengan 13 ruangan belajar. Pada setiap ruangan belajar akan diisi 36 orang peserta didik baru.

"Banyak siswa yang berkeinginan untuk masuk ke SMKN I Kefamenanu tetapi sangat disayangkan karena dibatasi oleh kuota yang disiapkan," ujarnya saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Kamis, 08/07/2021.

Yohana menjelaskan, PPDB di SMKN 1 Kefamenanu telah berakhir. Meskipun waktu yang disiapkan bagi peserta didik baru untuk melakukan pendaftaran yakni; 3 hari, namun ternyata kuota tersebut telah penuh dalam kurun waktu 1 hari.

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang Minta Anggaran Bagi Posko Kelurahan Segera Dicairkan

Para peserta didik baru SMKN I Kefamenanu, lanjutnya, pada, 07/07/2021  telah mempersiapkan diri untuk menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Yohana berharap para peserta didik baru dapat mengikuti pembelajaran di sekolah dengan baik. Pasalnya, di tengah Pandemi Covid-19 tuntutan pembelajaran di sekolah harus dilaksanakan secara online. Dengan demikian para peserta didik baru dapat menyesuaikan proses pembelajaran online yang telah diterapkan di sekolah.

Selain itu, Ia menegaskan bahwa, para siswa XI SMKN I Kefamenanu saat ini sedang melaksanakan kegiatan praktek. Semua peserta didik diwajibkan melaksanakan praktek lapangan di wilayah Kabupaten TTU, karena situasi pandemi Covid-19. (CR5)

Kepala SMK Negeri Kefamenanu, Dra. Yohana G. Kapitan.
Kepala SMK Negeri Kefamenanu, Dra. Yohana G. Kapitan. (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/)

Berita TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved