Breaking News:

Ini Strategi Pemkab Belu Cegah Penularan Covid-19

Selama tiga minggu terakhir, sejak 17 Juni sampai dengan 8 Juli 2021, kasus positif Covid-19 di Kabupaten cenderung meningkat bahkan kasus m

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
RAPID ANTIGEN - Peserta sosialisasi kebijakan penanaman modal dilakukan test rapid antigen oleh petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Belu yang di Hotel Matahari Atambua, Kamis 8 Juli 2021. 

Ini Strategi Pemkab Belu Cegah Penularan Covid-19

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Selama tiga minggu terakhir, sejak 17 Juni sampai dengan 8 Juli 2021, kasus positif Covid-19 di Kabupaten cenderung meningkat bahkan kasus meninggal sudah lima orang. 

Sesuai data Satgas Covid-19, jumlah orang terkonfirmasi positif sudah sebanyak 117 orang dan meninggal dunia lima orang. Peningkatan kasus ini berlangsung selama kurang lebih tiga minggu. 

Pemerintah Kabupaten Belu telah menyikapi lonjakan kasus ini dengan berbagai upaya kongkret, salah satunya melakukan test rapid antigen setiap hari.

Test rapid antigen ini tidak hanya orang yang diduga kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif tetapi berlaku untuk semua orang yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya. 

Untuk lebih efektif, pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepimpinan Bupati Agustinus Taolin membuat kebijakan test rapid antigen dilakukan setiap ada kegiatan pemerintahan.

Baca juga: Mengaku Sudah Divaksin Secara Lengkap, Juru Bicara Gubernur NTT Ternyata Positif Kena Covid-19

Setiap kegiatan seperti rapat, sosialisasi atau sejenisnya, peserta kegiatan diarahkan untuk test rapid antigen secara sampling. Test dilakukan setelah selesai kegiatan. 

Tujuannya agar mengetahui secara dini kondisi kesehatan seseorang apakah terinfeksi covid-19 atau tidak. Pemerintah juga melakukan ini demi menjaga keselamatan masyarakat atau peserta yang hadir dalam kegiatan dimaksud.

Seperti disaksikan Pos Kupang. Com, Kamis 8 Juli 2021, peserta sosialisasi kebijakan penanaman modal yang berlangsung di Hotel Matahari Atambua dilakukan test rapid antigen oleh petugas setelah selesai kegiatan. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved