Breaking News:

Bantuan Bagi Pasien Covid-19, Wakil Wali Kota Kupang Sebut Bisa Mencukupi Kebutuhan

Bantuan sosial bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah atau tempat pribadi yang disiapkan Dinas Sosial Kota Kupang aka

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/ 
wakil walikota Kupang, Hermanus Man. 

Bantuan Bagi Pasien Covid-19, Wakil Wali Kota Kupang Sebut Bisa Mencukupi Kebutuhan

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bantuan sosial bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah atau tempat pribadi yang disiapkan Dinas Sosial Kota Kupang akan segera disalurkan ke pasien. Bantuan-bantuan yang tersedia diklaim mencukupi dalam memenuhi kebutuhan bagi pasien.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man menyebut bantuan yang disiapkan merupakan berasal dari anggaran di Din Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang. Pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah, akan dibantu oleh Dinas Sosial.

Pemerintah Kota (Pemkot) akan memberikan bantuan bantuan bagi pasien yang melakukan karantina di lokasi terpusat yang disiapkan pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"600 yang tidak mampu itu kebetulan dananya dari mereka, tapi kalau di BPBD kami punya anggaran untuk yang mengisolasi mandiri terpusat, berapa saja kita siapkan," ujarnya, Kamis 8 Juli 2021 di kantor Pos Kupang.

Baca juga: Direktur Rumah Sakit Jiwa - Naimata Kupang Kuatir Terkait Vaksin Jenis Astra Zeneca, Ini Alasannya

Dinas sosial, kata Herman, akan memberikan bantuan kepada pasien isolasi mandiri dengan kriteria sesuai ketentuan, bahkan jika ada pasien yang dikategorikan mampu namun membutuhkan bantuan, Pemkot melalui dinsos dan BPBD akan membantu pasien tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape kepada awak media, Rabu 7 Juli 2021, mengaku telah menyiapkan bantuan sembako yang akan diberikan kepada pasien covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Pemkot sementara menyiapkan kebutuhan pokok makanan untuk pasien Covid-19 yang tidak mampu dan sedang melakukan isolasi mandiri," katanya.

Disebutkan Lodywik selama ini Pemkot juga melakukan pelayanan meski bantuan-bantuan tersebut sangat terbatas yang disesuaikan dengan anggaran dari dinas sosial.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved