Breaking News:

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal VII Kupang Sasar Warga Fatukoa Kupang

meskipun telah divaksin namun masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Warga menerima vaksin Corona Sinovac dalam program Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL Lantamal VII yang berlangsung di Batu Panjang, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT pada Rabu 7 Juli 2021. 

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal VII Kupang Sasar Warga Fatukoa Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Dukungan TNI AL dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi 1 hari 1 juta orang di seluruh Indonesia terus dilakukan. 

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Kupang Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, AMFT., SKM., M.Kes., TNI AL kembali melaksanakan Serbuan Vaksin kali ke-9 di Jalan Oekam Batu Panjang, RT/RW 09/03, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT pada Rabu 7 Juli 2021.

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mensukseskan target satu juta vaksin perhari yang digagas oleh pemerintah pusat.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

Menurut Letkol Haris Bennu, dengan banyaknya masyarakat yang tervaksin, maka harapan untuk bisa mewujudkan herd immunity segera tercapai.

Baca juga: Baru Surat Edaran Walikota Kupang tentang Penebalan PPKM Skala Mikro Di Kota Kupang 

 Meski demikian, ia mengingatkan meskipun telah divaksin namun masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari. 

"Mari jaga kesehatan dan membiasakan hidup sehat dengan memulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi aktivitas dan meningkatkan imun kita dengan aktivitas seperti berolahraga dan makan makanan yang sehat dan gizi” ujar Letkol (L) Haris.

Pelaksanaan vaksinasi pun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 143 warga divaksin dalam kesempatan itu oleh  9 vaksinator dari Diskes Lantamal VII.

Kegiatan tersebut, jelas Letkol (L) Haris selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit TNI AL menjadi contoh dan teladan.

Baca juga: 200 Warga Sungkaen, Maulafa - Kota Kupang Dapat Vaksin Gratis dari RS TNI AU Lanud El Tari - Kupang

Teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "the new normal". (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved