Breaking News:

Banyak Warga Belum Taat Gunakan Makser, Camat Kota Lama dan Jajaran Operasi Protokol Kesehatan

kerja sama setiap warga untuk mematuhi setiap batasan yang diberikan karena ini untuk kebaikan bersama

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Aparat dari kantor kecamatan, lurah dan unsur terkait di Kota Lama saat menggelar operasi Prokes.  

Banyak Warga Belum Taat Gunakan Makser, Camat Kota Lama dan Jajaran Operasi Protokol Kesehatan

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Camat Kota Lama, Samuel Messakh bersama Lurah Oeba dan Lurah Oetete dan unsur terkait lainnya melakukan operasi masker dan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah digelar selama dua hari, di wilayah Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

"Kegiatan operasi kepatuhan dan kesadaran masyarakat menggunakan masker dilakuka  sudah dua hari, sejak Senin kemarin dan hari ini, memang kami dapati banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker," jelasnya, Selasa 6 Juli 2021. 

Samuel Messak mengatakan, saat operasi masker, paling banyak didapati pada angkutan umum, masih banyak sopir yang tidak bermasker, muatan penuh sesak tanpa pengaturan jarak, kaca angkutan masih tertutup rapat serta masih membawa penumpang yang tidak bermasker.

"Diharapkan kerja sama semua pihak untuk penegakan prokes, terutama bagi warga Kecamatan Kota Lama. Kondisi saat ini membutuhkan kesadaran warga untuk taat protokol kesehatan, untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang sekitar," katanya.

Baca juga: Anda Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri Covid? Ini Jenis Bantuan Disiapkan Dinas Sosial Kota Kupang

Menurutnya, penegakan prokes dalam lingkungan masyarakat sendiri sejauh ini masih terdapat kumpulan anak-anak remaja di waktu malam di setiap gang dan lorong termasuk orang dewasa.

"Semoga kedepan jangan lagi, saat ini penyebaran begitu cepat dalam semua lapisan masyarakat. Diharapkan kerja sama setiap warga untuk mematuhi setiap batasan yang diberikan karena ini untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Nefonaek, Titus Ratuarat, mengatakan, sampai saat ini posko tingkat kelurahan terus melaksanakan tugasnya untuk memantau semua warga agar tidak melanggar protokol kesehatan dan surat edaran Wali Kota Kupang tentang upaya pencegahan dan penanganan covid 19.

Dia mengaku, pengawasan tentang larangan pesta dan acara lainnya yang sifatnya mengumpulkan banyak orang dilarang, dan pihak kelurahan terus melakukan operasi agar tidak terjadi kegiatan yang berpotensi terjadi penularan.

Baca juga: Patuhi Aturan PPKM di Kota Kupang, Pusat Perbelanjaan Batasi Aktivitas Belanja

"Di Kelurahan Nefonaek sendiri ada dua warga yang saat ini melakukan isolasi mandiri, dan terus dipantau oleh pihak kelurahan, dan berkoordinasi dengan pihak puskesmas," katanya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved