Breaking News:

Stok Vaksin di Kota Kupang Menipis, Pemerintah Kota Kupang Masih Ajukan

pemakaian dan pengiriman, kalau dari Jakarta berkurang ya kita juga tunggu," ujarnya, Selasa 6 Juli 2021 di balai Kota.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man 

Stok Vaksin di Kota Kupang Menipis, Pemerintah Kota Kupang Masih Ajukan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Stok vaksin di Kota Kupang saat ini sedang mengalami kekurangan sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) sedang melakukan pengajuan untuk menambah stok vaksin di Kota Kupang dalam rangka mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kota Kupang.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermus Man, mengatakan Pemerintah Kota sedang melakukan pengajuan untuk menyelenggarakan vaksinasi di satu dan dua bulan ke depan.

"Stok vaksin itu tergantung pemakaian dan pengiriman, kalau dari Jakarta berkurang ya kita juga tunggu," ujarnya, Selasa 6 Juli 2021 di balai Kota.

Dijelaskan Herman, dalam proses pengajuan ini tidak akan mengganggu masa tunggu bagi masyarakat yang telah mendapat vaksinasi tahap I.

Baca juga: Formasi CPNS 2021 Provinsi NTT, Lengkap dengan Formasi CPNS Kota Kupang, TTS, Mabar dan Sumba Timur

Meski demikian, ia juga tidak menyebut jenis vaksin yang mengalami pengurangan.

Wakil Wali Kota juga menginstruksikan kepada para kepala puskesmas agar mengusahakan 50-100 orang divaksin per hari dan jika memungkinkan setiap kelurahan tersedia tempat untuk vaksin.

Herman berharap pada bulan Juli ini presentase vaksinasi sudah naik mencapai angka 60 -70 persen sehingga bulan Agustus - September tersisa 30 persen.

Kepala Dinas Kesehatan, Retnowati, yang dikonfirmasi, Senin 5 Juli 2021 mengatakan sejauh ini vaksinasi untuk remaja telah mencapai 170 persen sementara secara keseluruhan Dinkes belum merampungkan datanya.

Baca juga: Lonjakan Kasus Virus Covid-19, Kapolda NTT Sidak 4 Rumah Sakit di Kota Kupang, Begini Suasananya

Sementara terkait dengan stok vaksinasi yang menipis, dia menyebut telah mengajukan hal tersebut ke Kementrian Kesehatan dan direncanakan tiba di Kota Kupang pada 17 Juli 2021 mendatang.

Dalam rapat bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta semua stakeholder terkait, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk segera menyiapkan dosis vaksin Covid-19 dalam jumlah yang banyak.

Selain itu  pembagian obat-obatan bagi para pasien terkontaminasi Covid-19 yang sedang isolasi mandiri dirumah.

Jefri mengungkapkan, bakal menerapakan aturan bagi masyarakat Kota Kupang melakukan pengurusan maupun izin di kantor Kelurahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang maupun dinas terkait wajib menunjukkan kartu Vaksin.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved