Breaking News:

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Akan Cek Penerapan PPKM di Mall dan Pusat Perbelanjaan

bakal ada razia dan inspeksi ke tempat-tempat yang masuk dalam daftar penutupan sesuai SE di masa PPKM.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ernest Ludji 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Akan Cek Penerapan PPKM di Mall dan Pusat Perbelanjaan

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kota Kupang akan melakukan pengecekan penerapan di mall, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat hiburan lainnya berdasarkan ketentuan Surat Edaran (SE) terbaru yang dikeluarkan Pemkot Kupang pada 5 Juli 2021.

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, mengatakan satgas akan melakukan pengecekan beberapa hari kedepan terkait dengan penerapan PPKM. Ketika turun ke lokasi.

Mmenurutnya tidak akan ada informasi resmi ke tempat yang dituju.

Menurutnya, penutupan Mall dan tempat perbelanjaan tidak bisa dilakukan Pemkot karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan, sehingga Pemkot melalui SE menyampaikan maksud penutupan tersebut langsung ke manajemen mall dan pusat perbelanjaan.

"Kami juga sudah berkoordani dengan mall-mall yang ada di Kota Kupang dan pusat perbelanjaan lainnya untuk mengikuti SE yang ada. Dari mereka juga langsung menindaklanjuti hal itu dengan mengeluarkan surat himbauan ke masyarakat tentang penutupan sementara itu," katanya, Selasa 6 Juli 2021.

Baca juga: Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore Mulai Bangun Hunian Tetap Korban Badai Siklon Seroja 

Untuk pusat perbelanjaan yang menyediakan sembako, seperti hyperstore dan supermarket tetap diizinkan membuka usaha namun dengan syarat pengunjung tidak lebih dari 50 persen dan batas jam operasi hingga pukul 20.00 WITA.

Dijelasakan Ernest, meski penutupan ini akan berdampak pada dirumahkannya karyawan, namun dampak ini tidak akan bergejolak ke masyarakat luas.

Hal tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di tempat ramai semacam mall dan pusat perbelanjaan besar ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved