Breaking News:

Satgas Penanganan Covid-19 Peringatkan Semua Pihak Agar Tak Palsukan Surat Bebas Covid-19

pemeriksaan dan yang mengeluarakan surat bebas Covid-19 bagi masyarakat saat menjalankan pemeriksaan.

Editor: Rosalina Woso
PK/Yen
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, selaku Jubir Gugus Tugas Kota Kupang, Ernest Ludji, MSi 

Satgas Penanganan Covid-19 Peringatkan Semua Pihak Agar Tak Palsukan Surat Bebas Covid-19

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM.,KUPANG - Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 di Kota Kupang memperingatkan semua pihak untuk tidak memalsukan surat bebas Covid-19.

Pasalnya, beberapa hari belakangan ini telah ditemukan adanya pemalsuan dokumen surat bebas covid-19 oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Juru bicara satgas penanganan Covid-19 di Kota Kupang, Ernest Ludji, mengatakan, di satgas terdapat unsur dari TNI dan Polri sehingga akan sangat memudahkan satgas dalam melacak dan mengecek keabsahan dari surat tersebut.

"Karena ada semua unsur itu kita koordinasinya cepat, dan ketika dilacak akan ketahuan siapa, kapan dan dimana tempatnya," sebut Ernest, Selasa 6 Juli 2021.

Bila kedapatan, ujarnya, oknum yang melakukan pemalsuan tersebut akan diberi tindakan tegas dari satgas dan bisa berujung pada pidana melalui pihak kepolisian.

Baca juga: Formasi CPNS 2021 Provinsi NTT, Lengkap dengan Formasi CPNS Kota Kupang, TTS, Mabar dan Sumba Timur

Ernest juga menyampaikan di pintu-pintu masuk pasca adanya temuan, pemeriksaan lebih diketatkan untuk mencegah hal itu terulang.

Dokumen palsu yang mungkin tidak bisa didapat oleh satgas saat pemeriksaan, baginya bisa menjadi bomerang bagi keluarga yang ada rumah jika oknum atau orang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menjelaskan beberapa waktu kedepan, Pemkot akan mengeluarkan petunjuk untuk tempat-tempat khusus yang melakukan pemeriksaan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved