Breaking News:

Percepat Vaksinasi, WaliKota dan Walkot Kupang Bakal Terapakan Aturan Wajib Sertifikat Vaksin

antuan Sembako bagi warga kurang mampu yang terpapar Covid-19 dan harus karantina mandiri dirumah.

Editor: Rosalina Woso
Humas Prokotol Pemkot Kupang
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (tengah, kiri) dan Wakil Wali Kota Hermanus Man (tengah, kanan) saat memimpin rapat bersama OPD di lingkup Pemkot penanganan Covid-19   

Percepat Vaksinasi, Wali Kota dan Walkot Kupang Bakal Terapakan Aturan Wajib Sertifikat Vaksin

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Hermanus Man meminta semua OPD yang dibantu Dinas Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Kota Kupang

Hal tersebut diungkapkan kedua kepala wilayah itu ketika menggelar rapat bersama OPD, Senin 5 Juli 2021. 

Dalam rapat tersebut Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan Kota Kupang mengalami kenaikan kasus positif Covid-19 yang mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, membutuhkan penanganan secara cepat dan salah satunya dengan menpercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Kupang

Baca juga: Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore Mulai Bangun Hunian Tetap Korban Badai Siklon Seroja 

Dia membeberakan, bakal menerapkan aturan bagi masyarakat Kota Kupang melakukan pengurusan maupun izin di kantor Kelurahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang maupun Dinas terkait wajib menunjukkan kartu Vaksin.

Jefri pun meminta Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk segera menyiapkan dosis vaksin Covid-19 dalam jumlah yang banyak dan pembagian obat-obatan bagi para pasien terkontaminasi Covid-19 yang sedang isolasi mandiri dirumah.

"Lurah turut melibatkan seluruh aparat LPM dan RT RW untuk mengajak warga yang belum divaksin untuk ambil bagian," ujarnya.

Untuk membantu masyarakat, Jefri menginstruksikan kepala Dinas Sosial untuk menyiapkan bantuan Sembako bagi warga kurang mampu yang terpapar Covid-19 dan harus karantina mandiri dirumah.

Baca juga: Formasi CPNS 2021 Provinsi NTT, Lengkap dengan Formasi CPNS Kota Kupang, TTS, Mabar dan Sumba Timur

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved