Breaking News:

Pengusaha Oksigen, Robby : Kebutuhan Oksigen Mulai Meningkat

oksigen saat ini masih mencukupi namun tidak menutup kemungkinan jika permintaan oksigen akan meningkat drastis.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RAY REBON
Pimpinan CV. Kawan Kita, Robby Lugito saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kota Kupang, Selasa, 6 Juli 2021 petang. 

Pengusaha Oksigen, Robby : Kebutuhan Oksigen Mulai Meningkat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM,KUPANG--Permintaan kebutuhan oksigen pada sejumlah rumah sakit di Kota Kupang hingga saat ini mulai meningkat terkait 

Namun demikian jumlah permintaan oksigen itu masih dalam batas normal apabila dibandingkan lonjakan kasus Covid-19 pada awal tahun 2021 khusunya pada Januari-Februari mencapai lima kali lipat.

Demikian disampaikan Pengusaha Oksigen CV. Kawan Kita, Robby Lugito kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 6 Juli 2021 di kantornya.

Robby mengatakan ketersediaan oksigen saat ini masih mencukupi namun tidak menutup kemungkinan jika permintaan oksigen akan meningkat drastis.

Baca juga: Formasi CPNS 2021 Provinsi NTT, Lengkap dengan Formasi CPNS Kota Kupang, TTS, Mabar dan Sumba Timur

"Untuk saat ini, permintaan oksigen bagi pasien Covid-19 terbilang cukup meningkat namun masih dalam batas normal, sehingga kami menghimbau kepada semua masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah meningkatnya kasus Covid-19," ungkap Robby

Terkait pelayanan oksigen, lanjut Robby, pihaknya melayani permintaan dari sejumlah rumah sakit serta melayani permintaan oksigen dari perorangan.

"Kami menyalurkan oksigen sesuai dengan permintaan oksigen dari rumah sakit dan kami juga melayani permintaan oksigen dari perorangan harus membaaa tabung sendiri karena stok tabung milik kami jumlahnya terbatas," tambahnya

Terhadap jumlah tabung oksigen, di tempat usahanya hanya berjumlah 2.000 unit sehingga merasa kesulitan untuk melayani permintaan oksigen dari luar kota kupang.

Baca juga: DPRD Kota Kupang Minta Pelaksanaan KBM Tatap Muka Ditunda

"Apabila kami melayani oksigen dari luar pulau maka harus menambah biaya pengiriman karena perlakuan khusus terutama pada pengangkutan dan bongkar muat harus dilakukan dengan cepat karena sifat oksigen cukup sensitif terhadap temperatur udara sekitar," pungkasnya.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved