Breaking News:

Penerbangan ke Kupang Masih Beroperasi Pasca Penghentian Penerbangan dan Pelayaran, Ini Penjelasan

Penerbangan ke Kupang Masih Berlangsung Pasca Kebijakan Penghentian Penerbangan dan Pelayaran, Ini Penjelasan Pemprov NTT

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pasca diterbitkan kebijakan pembatasan penerbangan, pelayaran dan penyeberangan untuk zona merah di Wilayah NTT, penerbangan ke Kupang, ibukota Provinsi NTT terpantau masih berjalan. 

Beberapa maskapai masih mengoperasikan penerbangan ke Bandara El Tari Kupang pada Rabu, 7 Juli 2021 pagi. 

Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM menegaskan, kebijakan pembatasan penerbangan, pelayaran dan penyeberangan ke wilayah zona merah di Provinsi NTT berlaku termasuk bagi penerbangan dan pelayaran dari luar NTT. 

Terkait adanya "ketidaktaatan" berbagai maskapai terhadap kebijakan itu, Isyak menduga pihak operator belum mendapat surat edaran itu. Ia mengakui, edaran yang diterbitkan pihaknya terlalu mendadak.

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Alor, Kapolres Christmas Ajak Aparatur Negara Kerjasama Kawal PPKMMikro 

"Terkait masih ada penerbangan masuk Kupang. Jadi edaran ini rupanya belum sampai ke mereka, jadi mereka terlanjur," ujar Isyak, Rabu siang. 

Ia menjelaskan, pihak Pemprov masih memberikan toleransi kepada maskapai. "Kita istilahnya masih beri toleransi karena (pemberitahuan) kita terlalu mendadak," tambah dia. 

Saat ini, jelas Isyak, pihaknya sedang merevisi dan memperjelas surat edaran tersebut agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sementara itu, pihak Pemprov NTT juga berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan terkait pembatasan itu. 

 "Jadi surat akan revisi dulu supaya ada kejelasan. Efektifnya nanti menyusul surat baru," tegas Isyak. 

Baca juga: Info Sport : Persipura Jayapura dan Bali United Terancam Batal Main di Piala AFC 2021, Ini Kata AFC

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menerbitkan kebijakan pembatasan penerbangan dan pelayaran ke wilayah Provinsi NTT yang masuk zona merah Covid-19. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved