Breaking News:

BREAKING NEWS - Pemerintah Hentikan Penerbangan dan Pelayaran ke Wilayah Zona Merah NTT

Pemerintah Hentikan Penerbangan dan Pelayaran ke Wilayah Zona Merah NTT Provinsi Nusa Tenggara Timur menerbitkan kebijakan pembatasan penerbangan dan

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menerbitkan kebijakan pembatasan penerbangan dan pelayaran ke wilayah Provinsi NTT yang masuk zona merah Covid-19. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka mengatakan, kebijakan itu dilakukan setelah mencermati perkembangan pandemi COVID-19 di Provinsi NTT yang menunjukkan dampak penyebaran yang masif. 

Isyak menjelaskan, kepada operator angkutan udara, operator angkutan laut dan angkutan penyeberangan agar tidak melakukan penerbangan, pelayaran maupun penyeberangan ke daerah tujuan yang termasuk dalam kategori zona merah COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Selain itu, jelas Isyak, pelayanan dan pengoperasian pada wilayah yang bukan zona merah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Operator penerbangan, pelayaran maupun penyeberangan harus membatasi jumlah penumpang maksimal sesuai ketentuan berlaku. 

Baca juga: Pemprov NTT Bakal Konsolidasi Pengusaha Ikan untuk Melakukan Ekspor Bersama

"Kita terapkan kebijakan lockdown penerbangan dan pelayaran ke wilayah zona merah. Ini berlaku mulai hari ini sampai dua pekan kedepan," tegas Isyak. 

Ia menjelaskan, kebijakan tersebut telah disampaikan kepada para operator melalui surat bernomor Dishub.550 tanggal 6 Juli 2021. 

"Intinya ini kita lakukan pembatasan penerbangan dan pelayaran ke zona merah untuk menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih masif," ujar dia. 

Isyak mengatakan, pembatasan itu hanya berlalu bagi penumpang. Sementara untuk angkutan barang dan logistik tetap beroperasi. Pemberlakuan tersebut akan dievaluasi setelah diterapkan selama dua pekan. 

Sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat telah menerbitkan surat edaran terkait upaya menekan Peningkatan jumlah kasus baru Covid-19 di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved