Breaking News:

Pemda TTU Gelar Musrenbang RPJMD Tahun Anggaran 2021-20216

belum optimal ketersediaan infrastruktur, tata Kelolah pemerintah, dan penataan kawasan strategis.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Bupati TTU Drs. Juandi David 

Pemda TTU Gelar Musrenbang RPJMD Tahun Anggaran 2021-20216

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara, NTT, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun anggaran 2021-2026.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Timor Tengah Utara, Selasa,6 Juli 2021 ini dihadiri Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, S. H, Kepala Bapelitbangda Provinsi NTT, Cosmas D. Lana atau yang mewakili dan kepala Bapelitbangda TTU.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David mengatakan, RPJMD digelar untuk menentukan arahan pembangunan selama satu periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

Ia mengakui bahwa, beberapa pembenahan besar-besaran akan dilakukan Pemerintah Daerah yang sejalan dengan visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati.

Baca juga: Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten TTU Gelar Musyawarah Luar Biasa

"Hal ini tentunya mesti mendapat dukungan dari DPRD, Pimpinan OPD dan teristimewa seluruh masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara," ujarnya.

Dengan demikian, pasca pelaksanaan musrenbang dan koreksi-koreksi atas dokumen tersebut, Pemda TTU dalam waktu dekat akan menyerahkan dokumen RPJMD kepada DPRD untuk dibahas dan akan dilaksanakan proses selanjutnya.

Disampaikan Juandi, beberapa persoalan yang sekarang terjadi di Kabupaten TTU yakni belum optimalnya pembangunan rumah layak huni, belum optimal ketersediaan infrastruktur, tata Kelolah pemerintah, dan penataan kawasan strategis.

Menurutnya, pemerintah daerah bertekad meningkatkan PAD dengan menetapkan aturan pemberlakukan penarikan pajak daerah serta pembenahan daerah-daerah strategis lainnya.

Baca juga: Masuk Daftar Daerah Miskin Inovasi, Sekda Kabupaten TTU Janji Berbenah

Ia berharap segala rencana pembangunan yang dituangkan dalam RPJMD bisa membawa perubahan dan mensejahterakan masyarakat Timor Tengah Utara. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved