Breaking News:

Menangkan Praperadilan, Kuasa Hukum Keluarga Konay Imbau Warga Hati-Hati Membeli Tanah

praperadilan ini juga masyarakat diimbau untuk berhati-hati dalam membeli ataupun telah menggunakan tanah

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kuasa Hukum Keluarga Konay, Fransisco Bessie (kanan) dan ahli waris keluarga Konay, Marthen Konay (kiri).  

Menangkan Praperadilan, Kuasa Hukum Keluarga Konay Imbau Warga Hati-Hati Membeli Tanah

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Keputusan pengadilan Negeri Kupang tanggal 5 Juli 2021 memenangkan Keluarga Konay dalam gugatan Praperadilan Nomor 11 tahun 2021.

Putusan tersebut memberi penguatan terhadap putusan perdata sebelumnya sehingga perkara tanah di keluarga Konay telah selesai.

Kuasa Hukum keluaraga Konay, Fransisco Bessie, kepada awak media, Selasa 6 Juli 2021 petang, mengatakan, melalui putusan praperadilan ini juga masyarakat diimbau untuk berhati-hati dalam membeli ataupun telah menggunakan tanah tersebut.

Dia menyarankan masyarakat yang terlanjur membeli tanah dilokasi sengketa, agar mendatangi pihak dalam hal ini keluaraga Marthen Konay Cs sebagai ahli waris sah, untuk bisa menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca juga: Kuasa Hukum Keluarga Konay Fransisco Bessi: Perkara Tanah Telah Usai

"Siapapun yang ingin mengecek kebenaran, datang ke pihak yang benar dalam hal ini diwakili oleh pak Marthen Konay. Sehingga masyarakat tidak lagi menjadi korban. Apalagi telah terjadi puluhan tahun," tegasnya.

Fransisco menjelaskan perkara tanah ini telah dinyatakan selesai dan memiliki kekuatan hukum, dan dampak terbesar adalah akan melibatakan masyarakat yang dimungkinkan akan menjadi korban akibat memiliki tanah dilokasi tersebut tidak melalui ahli waris sah.

Ia pun menegaskan, pihaknya tidak ingin menambah masalah dalam perkara ini, namun kemashlatan hajat hidup orang yang ada di lokasi tersebut menjadi prioritas utama dalam penyelesaian masalah ini.

Fransisco menyarankan masyarakat yang telah menempati tanah tersebut untuk mendatangi posko yang disiapkan oleh keluarga Marthen Konay agar masalah itu bisa diselesaikan secara baik dan tanpa ada pihak yang dirugikan.

Baca juga: Bertemu Wabup TTS, Masyarakat Bonleu Ungkit Raihan Suara Untuk Tahun-Konay

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved