Breaking News:

Pilkada Sabu Raijua

Ketua KPU Kirenius Padji: Proses Pencoblosan PSU Sabu Raijua Berjalan Lancar

Pelaksanaan pencoblosan pada pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Sabu Raijua pada Rabu 7 Juli 2021 berjalan aman dan lancar.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Agustinus Sape
KPU Sabu Raijua
Seorang petugas PPS membantu mengarahkan pemilih saat pencoblosan pada PSU di TPS 01 Desa Tada, Kecamatan Sabu Tengah, Sabu Raijua, Rabu 7 Juli 2021. 

Ketua KPU Kirenius Padji: Proses Pencoblosan PSU Sabu Raijua Berjalan Lancar

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pelaksanaan pencoblosan pada pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Sabu Raijua pada Rabu 7 Juli 2021 berjalan aman dan lancar.

"Sampai saat ini laporan dari tingkat bawah (penyelenggara) masih aman dan lancar," ujar Ketua KPU Sabu Raijua, Kirenius Padji saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu 7 Juli 2021 siang.

Ia mengatakan, proses pencoblosan di seluruh TPS selesai sekitar pukul 13.00 Wita. Usai pencoblosan, penyelenggara melanjutkan dengan proses penghitungan suara di masing-masing TPS.

Kirenius menyebut, pelaksanaan pencoblosan sejak Rabu pagi berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, untuk melayani warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, para petugas di TPS dilengkapi dengan jubah hazmat.

Baca juga: Coblos di TPS 01, Cabup Niko Rihi Heke Optimis Menang Pemungutan Suara Ulang Sabu Raijua

Kirenius juga berharap semua pihak dapat memberi dukungan PSU Pilkada Damai dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan PSU hingga tahap akhir.

"Kita berharap dukungan semua pihak untuk menyukseskan PSU ini. Kita berharap semua menjadi kedamaian dan keamanan pesta demokrasi kita," ujar dia.

Dua pasangan calon bupati - wakil bupati yang bertarung dalam PSU Pilkada Sabu Raijua tahun 2021 yakni paslon 01 dengan sandi politik 2M (Mabella Mahoro) yakni Nikodemus N. Rihi Heke - Yohanis Uly Kale dan Paslon 03 atau TRP Hegi yakni Takem Irianto Radja Pono - Herman Hegi Radja Haba.

Paslon Nikodemus N. Rihi Heke - Yohanis Uly Kale diusung PKB - Nasdem serta didukung Demokrat. Sementara pasangan Takem Irianto Radja Pono - Herman Hegi Radja Haba merupakan pasangan independen yang didukung Partai Golkar, PAN, Hanura dan PDI Perjuangan. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved