Breaking News:

Pemilihan Ketua PSSI NTT

Semua Berhak Jadi Ketua PSSI NTT. Pendaftaran Calon Ketua, Wakil Ketua dan Exco Dibuka

ang akan dipilih dalam kongres nanti adalah ketua, wakil ketua dan tujuh orang anggota exco. Jadi nanti tiap kabupaten akan ajukan sembilan calon.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
Istimewa
PSSI 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Asprov PSSI NTT melalui Komite Pemilihan telah membuka pendaftaran bakal calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif (exco) PSSI NTT periode 2021- 2025. Pendaftaran dibuka mulai 3 Juli 2021 sampai 3 September 2021.

Ketua Komite Pemilihan, Lukman Hakim yang dihubungi di Kupang, Senin (5/7), mengatakan, semua pemilik hak suara sudah menerima info tentang proses pemilihan ini. Untuk itu, dia berharap, para pemilik hak suara segera mendaftarkan calonnya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Agenda pemilihan kita mulai dari 3 Juli 2021 dengan jadwal pendaftaran bakal calon. Jadi saat ini para pemilik hak suara, yakni askab sudah mulai menjaring jagoannya. Yang akan dipilih dalam kongres nanti adalah ketua, wakil ketua dan tujuh orang anggota exco. Jadi nanti tiap kabupaten akan ajukan sembilan calon," kata Lukman.

"Kami independen dan terbuka untuk semua orang. Asalkan berdomisili di NTT dan memenuhi kualifikasi, dia berhak untuk dicalonkan. Atau siapa yang mau, silahkan hubungi askab untuk didaftarkan sebagai calon," tegas Lukman.

Lukman mengatakan, beberapa persyaratan yang mesti dilengkapi oleh bakal calon seperti pernah mengurus sepakbola minimal dalam tiga tahun terakhir, SKCK dari polisi, tidak pernah dihukum dari pengadilan negeri dan lainnya.

Sementara Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan, mengatakan, semua berkas pendaftaran dikirim ke komite pemilihan atau Asprov PSSI NTT. "Pendaftaran dilakukan oleh askab. Nanti berkasnya dikirim ke Komite Pemilihan lewat email PSSI NTT. Sementara berkas aslinya dimasukan ke sekretariat panitia di KONI NTT," jelasnya.

Lambert berharap proses ini berjalan lancar sehingga saat kongres pada Desember 2021 nanti, semua sudah memenuhi syarat. "Asalkan memunhi syarat administrasi, semua boleh ikut. Nanti digodok oleh komite pemilihan. Kami berharap, semua proses ini berjalan lancar sehingga sebelum akhir tahun, Asprov PSSI NTT sudah memiliki pengurus baru," kata Lambert.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, Kongres PSSI NTT akhir tahun dengan agenda pemilihan pengurus baru bakal ramai. Pasalnya, beberapa calon mulai dielus para pemilik hak suara untuk dicalonkan sebagai ketua, wakil ketua maupun exco. Beberapa calon tersebut diantaranya, untuk posisi ketua, yakni Josef Nae Soi, Fary Francis, Jimmi Sianto dan Chris Mboeik. Chris Mboeik malah disebut sudah mendapatkan restu dari Gubernur NTT, Viktor Laiskodat untuk memimpin PSSI NTT periode mendatang.

Sementara calon wakil ketua, nama paling menguat adalah Owner Kristal FC, David Fulbertus. Untuk posisi exco, beberapa nama yang muncul, yakni Jimmi Sianto, Ferdy Burah, Femi Bapa, An Kolin, Ridwan Angsar, Mohammad Ansor, Johni Lumba, Marthen Bana dan Abdul Muis. **

AGENDA PEMILIHAN
- Pendaftaran bakal calon, 3 Juli-3 September 2021
- Verifikasi dokumen bakal calon, 4-6 September 2021
- Pengumuman hasil verifikasi dokuman, 7-9 September 2021
- Pendaftaran banding, 10-12 September 2021
- Pengumuman hasil banding, 13-15 September 2021
- Pengumuman calon yang akan dipilih 16-18 September 2021.
- Kongres Asprov PSSI NTT pada 4 Desember 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved