Perkemi Sumba Timur  Rebut Empat Emas, Kejurda Kempo Antar Pelajar Se-NTT

empat medali emas dan dua medali perunggu dalam ajang kejuaraan Kempo antar pelajar se- NTT di Kupang.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi Perkemi Sumba Timur
Para atlet Kempo, pelatih dan ofisial asal Sumba Timur pose saat mengikuti  kejuaraan Kempo antar pelajar se- NTT di Kota Kupang, 3-4 Juli 2021. 

Perkemi Sumba Timur  Rebut Empat Emas, Kejurda Kempo Antar Pelajar Se-NTT

Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,WAINGAPU --Sembilan atlet pelajar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Sumba Timur berhasil merebut empat medali emas.

Selain medali emas, para kenshi ini juga menyabet dua medali perunggu.

Ketua Umum Perkemi Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib, Minggu 4 Juli 2022 mengatakan, atlet Kempo asal Sumba Timur berhasil meraih empat medali emas dan dua medali perunggu dalam ajang kejuaraan Kempo antar pelajar se- NTT di Kupang.

Menurut Djunaidi, medali emas itu diraih oleh atlet di nomor Embu Solo dan Embu Beregu.

Kejuaraan ini digelar Perkemi NTT  di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT di Kota Kupang, 3 hingga 4 Juli 2021 

Baca juga: Cegah Covid-19,  BPBD Kabupaten Sumba Timur  Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

"Untuk Embu Solo tingkat SD, dua medali emas diraih Azrul Ananda dan Jesia Je Tarapanjang, dan medali perunggu diraih Paschalya Rambu Ngana Niku. Sedangkan  Embu Solo kategori SMP, medali emas kembali diraih Juliasthawan A. Lay Raga dan Novatriani Bili," kata  Djunaidi.

Dikatakan, untuk Embu Beregu tingkat SMA, empat  atlet Perkemi Sumba Timur, Alan Smith Palulu Haramburu, Fransiska Malo, Rambu Hana Tanda, dan Jelitha Ketrin Lado meraih medali perunggu.

"Jadi total medali yang berhasil diraih atlet pelajar SD, SMP dan SMA Perkemi Sumba Timur sebanyak enam medali terdiri dari empat emas dan dua perunggu," katanya.

Dikatakan, Kempo Sumba Timur berada di urutan ke-4 untuk perolehan medali dari sembilan kabupaten/kota yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Djunaidi menegaskan, usai kejuaraan ini, pihaknya kembali mempersiapkan Kenshi- kenshinya untuk mengikuti kejuaraan - kejuaraan berikut baik di level lokal, regional dan nasional.

Baca juga: Ali Oemar Fadaq Sudah Kembali Pegang Palu DPRD Sumba Timur

"Perkemi banyak event kejuaraan baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. Tugas kita mempersiapkan atlet - atlet untuk berlaga di event-event tersebut seperti Kejurda, Porprov, Kejurnas, Pra PON dan PON," ujarnya.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved