Breaking News:

Aparat Polres Sikka Cek Ketersediaan Obat di Apotek

Aparat Polres Sikka terus melakukan tugas membantu masyarakat Sikka. Di mana aparat kepolisian ingin di

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Aparat Polres Sikka terus melakukan tugas membantu masyarakat Sikka. Di mana aparat kepolisian ingin di

masa pandemi dan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di daerah ini ketersediaan obat-obatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama yang berhubungan dengan penanganan covid-19 harus tetap ada.

Untuk itu, guna menjaga tetap adanya ketersediaan obat-obatan yang sangat dibutuhkan masyarakat serta menjamin bahwa obat-obatan yang beredar  tidak kadaluwarsa, maka Satuan Reserse Narkoba Polres Sikka melaksanakan kegiatan pengecekkan dan pengawasan terhadap  apotek, toko obat, dan Sub Distributor sediaan Farmasi wilayah Kabupaten  Sikka, Senin,5 Juli 2021 siang.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H  melalui Kasat Resnarkoba Polres Sikka, Iptu Mesakh Hetharie, S.H, dalam keterangan kepada wartawan di Maumere, Selasa, 6 Juli 2021 mengatakan, pengecekan yang dilaksanakan pihaknya sesuai Surat Perintah  Tugas nomor : Sprin/ 17 /VII/RES.4/2021 tanggal 1 Juli 2021 dan dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga: Angka Kasus Covid-19 Melonjak Tajam di NTT, Ini Imbauan Sinode GMIT Kepada Jemaat

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila membeli obat di Toko Obat ataupun apotek agar mengecek kadaluarsanya. Apabila ada menemukan obat yang sudah kadaluarsa pada saat meli obat agar segera melapor kepada pihak kepolisian. Perlu kami sampaikan obat yang sudah kadaluarsa sangat berbahaya dan bukannya menjadi obat tapi akan menjadi racun,” kata Kasat Mesakh.

Ia mengatakan, pihaknya meminta semua masyarakat Sikka agar terus mentaat prokes dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Mari taat prokes demi kebaikkan kita dan orang lain,” paparnya. (ris)

Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved