Breaking News:

Bupati Malaka Perintahkan Sekda Keluarkan SE Pembatasan Kegiatan

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH telah memerintahkan Sekda Donatus Bere mengeluarkan Surat Edaran menaati Prokes

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Malaka, Simon Nahak saat memberikan sosialisasi soal pentingnya vaksinasi di Desa Weoe, Senin 5 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH telah memerintahkan Sekda Donatus Bere, S.H bersama Wakil Bupati, Kim Taolin untuk saling koordinasi untuk segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) pembatasan kegiatan dengan tetap menaati protokoler kesehatan ( Prokes).

Selain itu, posko masuk keluar warga dari dan ke Malaka segera diaktifkan kembali. Pandemi covid-19 ini sangat berbahaya sehingga warga diharapkan tidak boleh main-main.

Bupati Simon kepada wartawan usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Weoe, Kecamatan Wewiku, Senin 5 Juli 2021 mengatakan bahwa terkait pelaksanaan vaksin, dirinya akan terus memantau perkembangan.

Selaku kepala daerah, lanjut Simon, dirinya tidak mau wilayah Malaka masuk zona merah atau kuning dari pandemi ini dan berharap tetap zona hijau agar kegiatan kemasyarakatan berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Bupati Malaka Perintahkan Aktivitas di Malaka Dibatasi, Cegah Penularan Covid-19

Khusus mengenai pembatasan, Bupati Simon mengakui telah memerintahkan Sekda bersama Wabup untuk berkoordinasi untuk mengeluarkan SE Pembatasan kegiatan apapun dengan tetap menerapkan prokes.

"Saya juga memantau posko-posko covid terutama jalur Malaka-Kupang terutama titik posko di Desa Lamea soal kesiapan petugas maupun fasilitas," katanya.

Bupati Simon berharap warga tetap menaati prokes seperti mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, mengenakan masker, konsumsi makanan bergizi dan paling penting selalu berdoa.

Baca juga: Sidak ke Dinas PUPR, Bupati Malaka Singgung Soal Proyek Gedung DPRD dan Puskesmas Weliman

"Mari warga Malaka ikut vaksin agar bisa sehat dan kuat dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan," ajak Simon. (*)

Berita Kabupaten Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved