Breaking News:

Seabad Rivalitas Azzurri Vs La Roja

Tim Italia akan menghadapi Spanyol pada babak semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Rabu 7 Juli 2021

Editor: Kanis Jehola
AFP/RICCARDO ANTIMIANI
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. 

POS-KUPANG.COM - Tim Italia akan menghadapi Spanyol pada babak semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Rabu 7 Juli 2021. Pertemuan dua tim yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola ini menandai satu abad rivalitas kedua tim.

Dikutip dari Transfermarkt, dua tim ini pertama kali bertanding di Olimpisch Stadion pada tanggal 2 September 1920. Terakhir kali bertanding di kualifikasi Piala Eropa pada 2 September 2017.

Pertandingan yang akan digelar di Wembley pada 7 Juli 2021 ini menjadi pertandingan pertama bagi kedua tim setelah rivalitas keduanya berumur satu abad.

Dalam rentang lebih dari 100 tahun itu, kedua tim telah bertemu dalam 37 pertandingan. Spanyol menang dalam 13 pertandingan, sedangkan Italia menang dalam 11 pertandingan, sisanya dalam 13 pertandingan berakhir imbang.

Baca juga: Pasar Taruhan Memanas Italia vs Spanyol Babak Semifinal Euro 2020, Anda Pilih Tim Mana? Ini Unggul?

Menariknya, meski jumlah kemenangan Spanyol lebih banyak dari Italia dengan 15-13, namun jumlah gol yang telah ditorehkan kedua tim sama-sama mencetak 51 gol. Spanyol 51 gol, begitupun Italia juga telah mencetak 51 gol.

Italia dan Spanyol bertemu di semifinal Euro 2020 setelah keduanya melalui pertandingan perempat final yang cukup menguras tenaga.

Azzurri tampil dalam performa yang gemilang, mereka telah meraih 15 kemenangan berturut-turut dan 32 pertandingan tak terkalahkan dengan mengalahkan tim peringkat teratas dunia Belgia di Muenchen.

Sedangkan Spanyol, dalam beberapa pertandingan tampaknya mereka telah menemukan kembali ritme permainan yang agresif dalam mencetak gol.

Baca juga: Menuju Final Euro 2020: Gotak Gatik Gatuk Jawara Eropa

Tetapi dalam pertandingan perempat final EURO, mereka kembali kesulitan untuk mencetak gol dan menyingkirkan Swiss melalui adu penalti.

Italia dan Spanyol akan kembali berhadapan untuk memperebutkan tiket Final. Dijadwalkan kick-off pertandingan Italia vs Spanyol ini akan digelar di Stadion Wembley, London pada Rabu (7/7) pukul 02:00 WIB.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved